6 Cara Belanja Hemat dan Efektif di Momen Promo Harbolnas

Bagi Anda yang ingin berbelanja online secara lebih murah pastinya tidak akan melewatkan momen promo harbolnas. Soalnya momen ini akan membuat banyak sekali produk yang biasanya dipasang dengan harga tinggi akan mendapatkan potongan harga besar-besaran. Namun bagi Anda yang ingin belanja secara lebih hemat dan juga efektif maka ikuti 6 cara ini.

  1. Membuat Daftar Belanja

Kesalahan banyak orang ketika momen promo ini datang adalah dengan belanja secara sembarangan dan tidak menggunakan perhitungan. Biasanya hal tersebut disebabkan karena potongan harga pada banyak barang yang seringkali membuat lupa diri. Padahal hal tersebut hanya akan membuat kegiatan belanja kurang efektif dan pastinya jauh dari kata hemat.

Cara untuk menghindarinya adalah dengan membuat daftar belanja terlebih dulu. Daftar belanja ini nantinya akan berisi dengan berbagai produk yang Anda incar sekaligus dana yang dibutuhkan. Selain itu, penting juga untuk memastikan bahwa barang yang Anda incar memang sudah termasuk ke dalam barang yang mendapatkan potongan harga dalam momen ini.

  1. Cek Promo Tertentu

Pada momen Hari Belanja Nasional maka pastinya akan banyak sekali produk atau barang yang mendapatkan potongan harga. Namun ternyata bukan hanya potongan harga, beberapa promo tertentu juga seringkali hanya berlaku pada momen ini. Promo tersebut mulai dari belanja satu gratis hingga tidak menutup kemungkinan adanya promo gratis ongkos kirim.

  1. Cari Tahu Promo Beberapa Hari Sebelumnya

Seperti yang diketahui bahwa promo harbolnas ini hanya terjadi sehari saja dalam rentang waktu tertentu. Tentunya Anda mesti bisa memanfaatkan satu hari tersebut dengan secara sebaik-baiknya. Kesalahan banyak orang pada momen ini adalah tidak melakukan persiapan dan selalu berbelanja secara sembarangan pada momen Hari Belanja Nasional tersebut.

Hindari cara tidak efektif tersebut dengan cara mencari tahu promo beberapa hari sebelumnya. Dengan mengetahui beberapa promo yang bakal berlaku di momen ini pastinya bakal memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Sebut saja seperti Anda mampu mengetahui potongan harga hingga berbagai promo yang bakal berlaku pada momen ini.

  1. Siapkan Metode Pembayaran

Apabila Anda ingin berbelanja secara online pastinya sudah tidak perlu terlalu dipusingkan dengan pilihan pembayarannya. Soalnya bisa dibilang, pilihan pembayaran untuk belanja jenis ini sudah tersedia banyak sekali. Namun khusus untuk momen promo yang satu ini sebaiknya Anda mempersiapkan metode pembayaran terelebih dulu sebelum berbelanja.

Dari transfer antar bank, mobile ranking hingga menggunakan kartu kredit memiliki keuntungannya masing-masing. Namun bagi Anda yang ingin lebih memaksimalkan momen promo ini maka lebih disarankan untuk menggunakan kartu kredit saja. Soalnya kartu kredit ini seringkali menawarkan berbagai promo menarik pada momen belanja yang satu ini.

  1. Pantau dari Tengah Malam

Tips berikutnya yang juga tidak boleh Anda lewatkan begitu saja adalah dengan memantau promo yang satu ini dari tengah malam. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa promo ini hanya berlaku selama 24 jam. Untuk bisa mendapatkan barang murah terlebih dulu daripada pembeli lainnya maka Anda sudah bisa memulainya dari tengah malam.

  1. Gunakan Kode Promo

Terakhir adalah Anda mesti menggunakan kode promo supaya belanja yang didapatkan lebih hemat. Kode promo ini sendiri disediakan langsung oleh toko online tersebut menyesuaikan dengan promo Hari Belanja Nasional yang sedang berlangsung. Jadi penting bagi Anda untuk mengetahui terlebih dulu kode promo yang sedang berlaku.

Dengan mengetahui keenam cara seperti di atas maka Anda mampu memanfaatkan promo harbolnas untuk belanja lebih hemat. Hal ini pastinya akan membuat pengeluaran lebih hemat sekaligus Anda tetap bisa mendapatkan produk yang selama ini diinginkan.

 

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *