6 Keunggulan Asuransi Unit Link, Asuransi Sekaligus Investasi

Jika kita berbicara tentang asuransi, berarti kita juga berbicara mengenai kebutuhan setiap individu. Asuransi menjadi kebutuhan karena perannya yang sangat penting dalam memberikan perlindungan finansial. Di dalam perkembangannya pun, asuransi memiliki banyak sekali jenis dengan manfaat yang bervariasi. Salah satu yang paling banyak diperbincangkan dan dipasarkan oleh perusahaan asuransi adalah asuransi unit link. Dari awal kemunculannya, asuransi ini langsung menyita banyak perhatian nasabah melalui keunggulannya. Apa saja keunggulan asuransi unit link tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Manfaatnya Dua Kali Lipat

Umumnya, asuransi yang kita kenal adalah asuransi perlindungan murni yang ditujukan untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya. Sedangkan asuransi unit link berbeda dengan asuransi umum tersebut. Asuransi unit link merupakan asuransi yang mengkombinasikan manfaat proteksi sekaligus investasi. Jika pada asuransi jiwa murni Anda hanya membayar premi untuk perlindungan, maka di asuransi unit link, setiap premi yang Anda bayarkan akan digunakan sebagai perlindungan sekaligus investasi.

  1. Premi Tidak Hangus Begitu Saja

Sejumlah uang yang harus dibayarkan setiap bulan atau disebut juga dengan premi ternyata tidak hangus begitu saja jika Anda bergabung dengan asuransi unit link. Dengan kata lain, premi yang telah Anda bayarkan bisa sewaktu-waktu dicairkan ketika Anda membutuhkannya. Hal ini tentu berbeda dengan asuransi jiwa murni yang akan menghanguskan semua premi jika risiko tidak terjadi.

  1. Masa Pertanggungan Lebih Panjang

Jika Anda mengira bahwa pertanggungan asuransi unit link ini hanya mencapai 50 sampai 60 tahun, maka Anda salah. Masa pertanggungan yang disediakan asuransi unit link jauh lebih panjang dari itu. Misalnya saja pada produk unit link bernama MiWealth Protection yang dirilis oleh Manulife dan DBS, mereka memberikan perlindungan hingga mencapai usia 70 tahun. Hal ini tentu saja merupakan sebuah keunggulan dari asuransi unit link itu sendiri.

  1. Lebih Mudah dan Praktis

Tidak hanya asuransi alias perlindungan, tetapi investasi pun juga sangat penting bagi ketentraman hidup. Sayangnya, tidak banyak yang mengerti tentang sistem investasi yang kemudian menimbulkan kecemasan dan kebingungan dalam melakukan investasi tersebut. Di sinilah keunggulan asuransi unit link yang selanjutnya yakni memudahkan nasabahnya untuk melakukan investasi secara aman. Daripada Anda melakukan asuransi dan investasi secara terpisah, Anda jauh akan lebih dimudahkan baik dalam soal biaya maupun pengurusannya jika melakukan dua hal tersebut secara langsung dengan asuransi unit link.

  1. Bisa Cuti Premi

Berbeda dengan asuransi jiwa murni dimana cuti premi terkesan mustahil, asuransi unit link menawarkan fasilitas yang sangat berbeda yaitu memungkinkan nasabahnya melakukan cuti premi. Secara sederhana, cuti premi berarti cuti sementara dalam membayar premi bulanan dalam keadaan tertentu tanpa kehilangan hak kita sebagai pengguna unit link.

  1. Tersedia Perlindungan Tambahan

Apabila Anda ingin menambah jenis asuransi, maka Anda tidak perlu mendaftar di asuransi lainnya. Pasalnya, asuransi unit link memiliki banyak jenis asuransi tambahan yang salah satunya pasti pas dengan kebutuhan Anda. Walaupun besaran premi juga akan bertambah, namun kisarannya pasti masih menguntungkan dan sesuai dengan perlindungan tambahan yang Anda pilih.

Demikianlah ulasan mengenai keunggulan asuransi unit link yang perlu Anda ketahui. Intinya, kehidupan Anda pasti akan jauh lebih aman, nyaman dan terlindungi dengan bergabung di program cerdas seperti asuransi unit link. Apalagi yang Anda tunggu? Yuk, segera mendaftar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *