Cara kredit rumah KPR murah

Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa jika membeli rumah dengan gaji yang kecil tidak akan mampu terwujud. Padahal di Indonesia ada sistem KPR, KPR adalah Kredit Pemilik Rumah. Dan apabila Anda ingin memiliki rumah di kota Surabaya maka banyak sekali rumah KPR murah. Karena KPR trmasuk dalam kategori kredit konsumtif maka KPR juga harus untuk kegat yang bersifat konsumtif juga yakni seperti pembelian rumah, furniture, kendaran dan tidak boleh digunakan untuk kegiatan yang bersifat produktif seperti pembelian barang dagangan dan lain sebagainya.

Menentukan Harga Rumah

Menentukan harga rumah yang akan dibeli dengan KPR sangatlah penting. Karena Anda harus bisa menyesuaikan cicilan dengan kemampuan gaji Anda pada setiap bulannya. Harga rumah yang Akan Anda beli ini akan menentukan bersarnya tingkat cicilan per bulannya.  Dan untuk strategi yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengambil jangka waktu panjang dalam pembayaran kredit agar Anda pun dapat  menyesuaikan banyaknya uang yang harus dibayar dengan kemampuan Anda dan juga sesuai dengan gaji Anda per bulannya.

Reputasi dari developer

Utamakan reputasi dari developernya karena sangat penting. Dan cara mengukur reputasu dari developer adalah kelengkapan ijin developer dari ijin peruntukan tanah seperti ijin lokasi, site plan yang telah disahkan, aspek penatagunaan lahan, nomor sertifikat tanah, surat ijin mendirkan bangunan, surat ijin penggunaan bangunan dan lain sebagainya. Karena apabila Anda asal memilih developer bisa jadi Anda akan terkena tipu dan Anda akan menyesel.

Jangan sampai salah pilih

Ada baiknya apabila Anda membandingkan dulu berbagai macam fasilitas system KPR yang ditawarkan setiap bank. Dan Anda jangan terlalu cepat mengambil keputusan. Anda harus biasakan diri untuk membandingkan KPR yang ditawarkan antarbank dan pilihlah yang menurut Anda ringan. Dan pastikan juga, pilih bank tempat Anda menjadi nasabahnya. Hal ini untuk mempermudah penyelesaian seandainya terjadi masalah dengan KPR Anda.

Nah, demikianlah informasi yang dapat saya berikan kepada Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaa bag Anda dan terima kasih.

 

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *