Cara Membeli Kredit Rumah Murah Bekas Dengan KPR

Bisa memiliki rumah sendiri merupakan impian setiap orang. Dengan memiliki rumah sendiri, tentu saja mereka akan merasa nyaman untuk melakukan atau mendesain apapun rumah yang dimiliki sesuai dengan selera mereka. Akan tetapi, seiring dengan tingginya harga rumah yang selalu meningkat di setiap tahunnya menjadikan alasan utama bagi masyarakat untuk tidak segera melakukan pembelian rumah. mereka membutuhkan beberapa lama untuk bisa mengumpulkan uang supaya bisa membeli rumah tersebut secara kontan. Tentu saja cara yang demikian ini membutuhkan waktu yang lama bukan? Maka dari itu, tak heran jika kita melihat banyak orang yang masih bermukim di kontrakan di sekitar tempat mereka bekerja. Kurangnya budget yang dimiliki menjadi alasan utamanya.

Berangkat dari fenomena kurangnya budget yang dimiliki menjadikan masyarakat tak kunjung memiliki rumah impian. Untuk itu, kini muncul program yang memudahkan masyarakat yaitu dengan melakukan kredit rumah murah atau biasa disebut dengan KPR. KPR ini bisa dilakukan untuk mendapatkan rumah yang bagus dan masih baru atau pun rumah bekas. Lalu bagaimana cara melakukannya? Berikut langkah yang harus Anda lakukan.

  1. Melakukan kesepakatan harga dengan penjual rumah

Sebelum melakukan kesepakatan dengan si pemilik rumah ini tentu saja Anda mencari rumah murah bekas yang sesuai dengan selera Anda. Nah jika sudah, maka Anda harus melakukan kesepakatan harga dengan penjual rumah. biasanya sebelum pada tahap ini pihak bank sudah melakukan survey untuk menaksir harga yang dipatok oleh penjual.

  1. Menemui pihak bank

Setelah deal dengan harga yang ditawarkan, maka Anda harus segera mencari KPR di bank. Dalam hal ini sesuaikan KPR yang cocok dengan keuangan yang Anda miliki. biasanya pengajuan KPR ini Anda diawajibkan melampirkan beberapa berkas antara lain: KK dan KTP, NPWP, surat nikah, slip gaji 3 bulan terakhir, surat keterangan kerja, dan kartu rekening tabungan. Tak lupa juga Anda juga harus membawa dokumen rumah mulai dari sertifikat rumah hingga bukti sertifikat jual-beli.

  1. Menandatangi surat perjanjanjian kredit

Dalam melakukan KPR, maka pihak bank akan mengajukan surat perjanjian kredit. Anda sebagai pihak pengaju KPR harus menandatangi perjanjian tersebut.

Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan kredit rumah murah bekas yang harus Anda perhatikan. Dengan melakukan beberapa hal di atas, maka pengajuan KPR Anda akan berhasil dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *