Cara Mencuci untuk Menghilangkan Bau Botol Susu Bayi

Sudahkah bunda tahu bagaimana cara terbaik untuk menghilangkan bau pada botol bayi? Ya, ini kadang masalah yang sering dialami bunda. Penyebab botol bayi menjadi bau ini bisa karena tidak langsung dicuci setelah digunakan. Akibatnya mikroorganisme yang terdapat pada sisa susu itu kemudian mengeluarkan bau tak sedap.

Untuk menghilangkan bau tersebut, bunda bisa merendam botol bayi dengan air hangat. Bunda bisa menyikatnya hingga bersih mulai dari bagian bibir botol sampai pada bagian dalam botol.

Tapi tak asal saja dalam memilih sikat pembersih botol ya. Gunakan sikat yang bulunya lembut. Lalu bunda juga perlu menggunakan sabun pencuci yang aman bagi bayi saat melakukan proses pembersihan botol ini. Bila perlu, bunda juga bisa menggunakan baking soda agar bau yang sulit hilang itu bisa sirna. Untuk langkah lengkapnya bisa bunda simak di https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/tips-mengatasi-bau-pada-botol-susu-bayi

Jadi kunci untuk menghilangkan bau tak enak pada botol susu bayi itu terletak pada dua hal. Pertama adalah pemilihan sabun cuci yang tepat. Seperti missal dengan memilih Sleek yang dikenal sebagai pencuci foodgrade yang aman bagi si kecil.

Kemudian yang kedua adalah memastikan proses mencuci botol dengan benar. Jika kedua hal ini bunda lakukan, dijamin bau botol susu yang tak enak itu akan minggat.

Lalu yang tak kalah pentingnya, selanjutnya bunda melakukan pencegahan agar botol ini tak mudah berbau ya. Caranya sebagai berikut.

  1. Langsung cuci setelah digunakan. Jadi setelah dipakai minum si kecil, bunda bisa langsung gunakan cairan pencuci foodgrade untuk membersihkannya.

Dengan sesegera mungkin mencuci botol, maka itu bisa mencegah berkembang-biaknya mikroorganisme yang menjadi penyebab timbulnya bau tak sedap.

  1. Selalu simpan botol di tempat yang bersih dan aman. Bunda perlu siapkan tempat khusus yang tertutup untuk botol bayi ini. Biar tidak terkena debu. Jika misalnya bunda tak berniat untuk menggunakannya dalam waktu cukup lama, boleh botol bayi ini disimpan di dalam kulkas.

Tapi botol tersebut harus terlebih dulu ditempatkan di wadah yang steril. Baru dimasukkan di dalam lemari es. Dengan begitu botol bayi ini akan terjamin steril.

Nah begitulah bunda cara untuk menghilangkan serta mencegah bau botol yang tak sedap. Kuncinya pada kedisiplinan diri kita. Dengan begitu, kesehatan si kecil akan selalu terjaga ya.

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *