Cara Menghemat Pengeluaran Mudik Lebaran 2018 dengan Promo Kartu Kredit

Sudah bukan rahasia lagi bahwa ketika Hari Raya Lebaran tiba, pengeluaran Anda akan membengkak. Ada banyak sekali pos-pos keuangan baru yang bermunculan dan memerlukan kucuran dana yang tidak sedikit. Bukan hanya pada saat Hari Raya Lebaran saja. Namun bahkan sebelum hari tersebut tiba. Terlebih untuk Anda yang memilih untuk pulang ke kampung halaman pada Hari Raya Lebaran. Biaya yang perlu dikeluarkan untuk mudik tentu tidak sedikit.

Pada saat mudik Hari Raya Lebaran, ada beberapa biaya yang harus Anda keluarkan. Seperti misalnya saja:

  1. Transportasi

Entah itu Anda memilih menggunakan kendaraan pribadi atau pun cara transportasi lain, biaya ini akan selalu ada. Besarnya pun tergantung dari cara yang Anda gunakan serta lokasi kampung halaman.

  1. Selama Hari Raya Lebaran di kampung halaman

Kebutuhan biaya ini bisa berupa-rupa. Mulai dari memberikan THR pada sanak keluarga yang lebih muda, hingga biaya makan dan juga tempat tinggal.

  1. Oleh-oleh

Tidak mungkin rasanya pulang kampung tanpa membawa buah tangan untuk orang tua dan keluarga di kampung halaman. Biaya ini jumlahnya juga tergantung berapa banyak dan apa yang Anda bawa untuk oleh-oleh.

Banyaknya biaya tersebut tentu membuat Anda cukup sakit kepala, ya? Namun jangan khawatir karena ada beberapa promo dari kartu kredit yang bisa Anda gunakan untuk menghemat biaya-biaya tersebut. Promosi dari kartu kredit BNI, BCA, HSBC, dan juga Citibank ini akan membuat mudik Anda lebih hemat.

  1. Promo tiket

Kartu kredit, seperti misalnya Kartu kredit Citibank memberikan diskon hingga 20 persen untuk pembelian tiket pesawat. Sedangkan Kartu kredit BCA memberikan diskon 15 persen untuk pembelian tiket di Sriwijaya Air.

  1. Promo kamar hotel

Untuk Anda yang harus menginap di hotel saat berada di kampung halaman, Kartu kredit BCA, HSBC, dan Citibank memberikan pilihan diskon yang cukup lumayan. Diskon ini mulai dari 15 hingga 40 persen menginap di beberapa hotel ternama. Kartu Kredit HSBC bahkan memberikan promo diskon 70 persen untuk menginap di Hotal Grand Candi Semarang.

  1. Promo merchant

Tentunya selain 2 promo di atas, masih ada banyak sekali promosi dari merchant ketika transaksi dengan kartu kredit. Anda bisa memanfaatkan promosi ini untuk menghabiskan Hari Raya Lebaran dengan makan, minum, atau bahkan berbelanja murah dengan keluarga. Termasuk juga untuk membeli oleh-oleh!

Promo merchant ini memang sangat bervariasi. Mulai dari diskon 30 persen di restoran ternama hingga mendapatkan cash back dengan perbelanjaan tertentu. Namun pastinya semua promo akan memberikan keuntungan tambahan untuk Anda.

Memanfaatkan promo dari kartu kredit di atas tentunya menjadikan mudik Lebaran 2018 Anda lebih hemat.

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *