Cara Mengiklankan dan Mempromosikan Apartemen Paling Efektif

Idealnya, penyewa apartemen Anda yang sekarang akan memberitahu 30 hari sebelum ia pindah. Ini jadi skenario terbaik karena apartemen masih terisi selama bulan ini dan Anda bisa mulai mempromosikannya untuk mendapat penyewa baru.

Apartemen yang kosong selama berhari-hari, minggu atau bulan hanya akan mengurangi keuntungan Anda, mengingat tidak ada uang sewa yang masuk ke rekening Anda, sedangkan tagihan bulanan harus tetap dibayar.

Anda perlu informasikan ke penyewa yang sekarang untuk memastikan ia tahu kalau Anda akan menunjukkan apartemen ini ke calon penyewa dalam 30 hari ke depan.

Tapi sebelum Anda mulai membuat iklan sewa apartemen, luangkan waktu untuk memastikan apartemen yang Anda sewakan memiliki harga yang tepat. Ini berarti memastikan harga sewa sesuai dengan lingkungan sekitarnya. Dan berada di rentang harga yang sama dengan pesaing Anda, tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Daripada mengira-ngira biaya sewa di area Anda, Anda perlu cari informasinya. Harga sewa harus kompetitif untuk menarik calon penyewa. Jika tidak, apartemen Anda kemungkinan akan tetap kosong sedang apartemen yang lain sudah terisi.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika mengiklankan apartemen:

#1. Mengiklankan apartemen di media sosial

Memasang iklan di media sosial cukup mudah dan jadi cara paling efektif dan murah untuk memasarkan apartemen. Media sosial seperti Facebook dan Instagram memberi Anda target audiens yang tepat.

#2. Buat brosur yang menarik

Hindari foto yang tidak berhubungan dengan apartemen dan muat sesuatu yang membawa hasil yang Anda inginkan. Brosur yang Anda buat harus mewakili apa yang membuat apartemen Anda menonjol, dan cukup menarik secara visual untuk membuat orang tidak membuangnya ke tempat sampah setelah tiba di rumah.

Salah satu cara cepat untuk menciptakan brosur apartemen untuk diiklankan adalah dengan menggunakan gambar sebenarnya.

Sebuah kesalahan terbesar yang bisa Anda perbuat ketika membuat brosur adalah menggunakan gambar apartemen dari internet, bukan gambar sebenarnya dari unit Anda. Ini menunjukkan rasa kurang bangga pada properti Anda. Gunakan foto asli dari unit Anda, untuk menambah sentuhan personal.

#3. Foto kualitas tinggi

Jangan tampilkan iklan sewa apartemen online tanpa foto apartemen Anda. Visual jadi kunci perhatian dan foto biasanya lebih bisa diingat dibanding teks.

Gunakan foto apartemen yang menarik dan menunjukkan aspek positif dari hunian ini. Ambil beberapa gambar ruangan, dinding, pemandangan, dan tampilan luar dari berbagai sudut untuk memberi calon penyewa gambaran jelas tentang apa yang Anda sewakan, misalnya anda akan membuat iklan sewa apartemen Sudirman Park, misalnya. Yang harus anda persiapkan adalah foto HD dari beberapa ruangan di unit Sudirman Park Anda mulai dari kamar tidur, kamar mandi, dapur, ataupun balkon.

Sebagai tips, bersihkan dulu apartemen sebelum Anda mengambil gambarnya. Tak ada orang yang mau tinggal di apartemen yang berantakan. Jadi manfaatkan kesempatan ini untuk membersihkan ruangan sekaligus menata furniture sebelum memotret dan menunjukkannya ke orang lain. Penampilan segalanya ketika bicara tentang hunian.

#4. Referral

Minta penyewa yang sekarang mencari penyewa baru dengan menawarkan fee di akhir masa sewa. Berikan brosur berisi informasi sewa dan minta penyewa menuliskan namanya di bagian belakang ketika menyerahkannya ke orang yang mereka kenal. Bila salah satu dari mereka menjadi penyewa baru, beri hadiah orang yang namanya ada di belakang brosur dengan uang atau insentif lain.

#5. Iklan koran

Anda bisa memuat iklan sewa apartemen di surat kabar lokal. Anda memang harus mengeluarkan uang untuk ini, tapi ini akan sangat menguntungkan bila Anda menemukan penyewa apartemen dengan cara ini.

#6. Koneksi

Ini sudah jelas, satu cara terbaik untuk memberitahu ke orang kalau Anda menyewakan apartemen adalah dengan bicara pada mereka. Beritahukan teman, keluarga dan siapapun kalau Anda menyewakan apartemen. Dan bila ada yang tertarik, undang mereka untuk melihat unit Anda bila memungkinkan.

Orang lebih mungkin berminat dengan apartemen Anda bila mereka punya pengalaman positif dengan Anda, dan terutama bila mereka bisa melihat apartemen secara langsung.

Menyewakan apartemen ke orang yang sudah Anda kenal akan lebih nyaman karena penyewa akan lebih familiar dan bisa dipercaya. Sebarkan berita dan jangkau orang yang Anda kenal. Anda tidak akan tahu siapa yang mungkin sedang mencari apartemen untuk disewa.

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *