Tetap Sehat Saat Puasa Dengan Aplikasi Fitnes

Ketika Bulan Puasa kerap kali kita awal menjalakan pasti mengalami badan lesu, lemas serta mengantuk, hal ini terjadi tubuh kita masih beradabtasi selain dengan menjaga makan saat sahur dan berbuka salah satu kegiatan yang bisa kita lakuakan adalah olahraga. Tapi olahraga keluar rumah mungkin kita agak males maka tidak salahnya kita mencoba fitness mengunakan bantuan aplikasi fitenes yag bisa diinstal dismartphone, kita bisa melakukannya dirumah saja tentunya.

Total Fitness

Salah satu aplikasi ini cukup digemari banyak orang dikarenakan konten yang lumyan lengkap tentunya. Total fitene juga memberikan arahan melalui video sehingga kit adapt dengan mudah untuk mengikutinya.

Abs Workout

Ketika kita mendambakan tampilan perut yang berbentuk six pack, pasti kita mebayangkan latihan yang khusus digym mengunakan personal trainer dan biaya yang mahal tentunya. Nah satu aplikasi ada yang dibuat untuk membantu mencapai tampilan six pack yaitu Abs Workout, didalam aplikasi ini konten yang dikhususkan untuk melatih kebugaran anda selam 42 hari total sesui jadwal yang diperlukan, so tunggu apalagi cepat gunakan aplikasi ini.

 Sworkit Personalize

Aplikasi ini dibuat khusus buat kalian yang ngagak punya banyak waktu untukolharaga ya, dimana dalam aplikasi ini kalian bisa dengan mudah memilih bentuk olahraga yang bisa kalian lakuakan saat ada waktu. Seprti olahraga yoga atau hanya sebatas stretching. Manfaat lain juga kalian bisa dengan mudah memilih tujuan apa yang diiginkan cukup hanya membuat jadwal olaharaga misalkan penurunan berat badan.

Google Fit

Aplikasi ini dirancang agar mirip seperti personal trainer kalian, diman kalian akan dipantau terus dalam melakukan olahraga apakah sudah mencapai hasil yang diiginkan, misalkan belum maka akan dipacu lagi agar berhasil. Kelebihan lain lagi kamu bisa menyambungkan aplikasi ini pada perangkat wear kalian diman kalian bisa mengatauiberapa kaloari yang sudah terbakar hari ini, yang pastinya ini dapat mempermudah kalian untuk selalu mengkontrol pencapain dengan cermat.

Bagaimana Biar Saat Ramadhan Tidak Naik Berat Badan

Bulan Ramadhan seringkali jadi waktu yang rawan bagi para pria maupun perempuan mengalami kenaikan berat badan. Namun jangan salahkan bulan Ramadhan, karena puasa adalah ibadah yang dimana dianjurkan menahan makan minum dan segala hawa nafsu, puasa tidak membuat kita gemuk malah akan membuat kita lebih sehat, sebenarnya kebiasaan pola makan yang tak sehat lah yang menyebabkan tubuh gemuk selama Ramadhan.

Kebiasaan orang- orang banyak makan cuman mereka kurang berolahraga saat bulan puasa, tidak perlu olahraga yang berat cukup yang ringan saja dapat dilakukan.  Dalam hal ini berbagai  cara agar kamu tak kalap saat berbuka sehingga selama Ramadhan berat badanmu tak naik.

  • Perbanyaklah Minum

Banyak minum air putih dapat menghilangkan dehidrasi anda sejak berbuka hingga sahur nanti. Minumlah juga air kelapa muda karena air kelapa muda sangat baik untuk menganti cairan dalam tubuh anda.

  • Usahakan Tidur Siang

Kenapa Harus tidur siang, karena tidur bagi yang berpuasa adalah ibadah tapi ya janagn tidur selalu cukup hanya untuk mengistiratkan tubuh setelah bekerja. Tidur juga bisa membantu anda melewatkan pausa 1 hari karean anda akan lupa rasa lapar dan haus sehingga anda dapat lebih nyaman menjalankan ibdah puasa.

  • Puasa minum kopi

Usahakanlah sebulan saja anda berhenti minum kopi, baik itu saat anda  berbuka ataupun ketika sahur. Kandungan kafein yang ada dalam kopi tidak hanya akan membuatmu susah akan tidur, namun juga menjadi penyebab anda dehidrasi, serta bisa memperparah bagi anda yang punya penyakit lambung.

  • Berada di ruangan yang sejuk

Jagalah selalu suhu tubuh anda agar tidak terlalu panas pada siang hari pada saat menjalankan ibadah puasa, hal ini dapat membuat anda nyaman saat puasa nanti. Berada ditemapat sejuk tidak berarti anda harus dirunag be-Ac, anda juga bisa mencari tempat seperti kebun karet karean cuaca dikebun reltif sejuk yang rimbun akan pohon-pohon karet.

  • Lakukan aktivitas

Agar anda dapat mengalihkan perhatian supaya tidak mudah merasa lapar serta haus, cobalah melakukan berbagai aktivitas yang dapat membuat anda cukup sibuk, cukup lakukan aktivitas yang ringan dan bisa dilakukan saat anda menjalankan ibadah puasa saja, dan yang pasti itu aktivitas yang menyenangkan.

  • Perbanyak makan sayur dan buah

Cobalah saat berbuka dan sahur kurangi makan-makanan yang berlemak. Lebih baiknya anda, perbanyak  makan buah serta sayur. Kandungan serat pada buah dan sayur dapat membantu anda lebih lama merasakan kenyang.

  • Jangan bepikir berat badan turun

Kebanyakan orang salah dalam mengartikan apa itu puasa mereka berpikir saat menjalankan ibadah puasa akan menurunkan berat tubuh. Namun hal yang terjadi pada anda ketika puasa adalah makan berlebihan sehingga yang menjadi hasil pada saat lebaran berat tubuh anda bertambah. Kalau anda ingin berkurang berat tubuh cobalah imbangi makanan dan olahraga.

 

Hilangkan Bau Mulut Saat Puasa

Yang namanya  puasa, bau mulut adalah masalah yang sering muncul pada orang-orang yang menjalankannya. Sebel? Tentu Iya. Tapi yang akan menjadi masalah kalau orang lain yang akan  terganggu dengan bau mulut kita, dan jadi males deh mereka  bicara sama kita. Kita kan nggak mau ditinggalin tuh sama temen-temen hanya karena bau mulut saat puasa.

Nah ini ada solisi yang bagus dilakukan, yah mumpung puasa baru seminggu lewat, masih ada cara untuk atasi bau mulut kamu :

Air Putih Dan Buah Segar

Minum 8 gelas air setiap harinya harus tetap kamu lakukan di bulan puasa ini. Kalau kamu kurangi, maka jangan heran kalau bau mulut mulai menghampirimu. Merasa kembung karena harus minum sampai 8 gelas selama satu malam ya cari mengakalinya aja dengan konsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air jadi ga bikin gembung tuh perut tiap malam.

Contohnya sih buah apel dan nanas. Selain membantu kamu memenuhi kadar air yang dibutuhkan tubuh, buah-buahan segar ini juga punya efek mencegah bau mulut.

Gosok Gigi dan Lidah

Kedengarannya sih memang aneh ya, tapi menyikat lidah saat menyikat gigi terbukti mampu mengurangi munculnya bau mulut. Kenapa bia begitu? Karena kuman penyebab bau mulut bisa bersarang di lidah. Dengan menyikat lidah, kamu dapat mengurangi kemungkinan munculnya kuman penyebab bau mulut.

Teh Hijau

Semua pasti tahu dong kalau teh hijau itu memiliki anti oksidan yang tinggi? Selain si anti oksidan itu, teh hijau juga memiliki zat bernama polyphenol yang berguna untuk membersihkan bakteri pada mulut dan saluran pernafasan. Karena kuman tersebut sudah bersih, otomatis bau mulut akan hilang dan nggak mengganggu aktifitas kamu lagi saat menjalankan ibadah puasa.

Kurangi Rokok

Bagi kalian yang perokok, bau mulut sudah jadi masalah yang rutin terjadi setiap bulan puasa datang. Iya karena, asap rokok yang kamu hirup itu akan meninggalkan plak pada gigi. Plak ini kemudian menjadi sarang kuman penyebab bau mulut. Makanya ada baiknya kamu mengurangi rokok selama menjalankan ibadah puasa agar nggak terganggu oleh bau mulut.

Olahraga Ringan

Olahraga secara teratur ternyata bisa membantu menghilangkan bau mulut, lah kenapa bias ya? Karena saat berolahraga, tubuh kita mengeluarkan zat-zat beracun pada tubuh termasuk juga kuman-kuman pemicu bau mulut. Tapi harus diingat juga, sebaiknya berolahraga ringan saja dan lakukan di sore hari menjelang berbuka puasa.

Wudhu

Kalau kamu muslim, pasti tahu kalau kumur-kumur merupakan rukun wudhu. Di waktu biasa, kumur-kumur ketika puasa bisa dianggap makhruh. Tapi kalau kamu kumur-kumur saat berwudhu malah diwajibkan karena masuk dalam rukun wudhu dan bisa mengurangi bau nafas yang nggak sedap.

Yogurt

Pada sebuah penelitian, yogurt mampu menghilangkan bakteri penyebab bau mulut. Selain bakteri penyebab bau mulut, yogurt juga bisa mengurangi plak dan penyakit gusi. Tapi jangan asal pilih yogurt dong. Semua manfaat yogurt yang tadi aku sebutkan baru memiliki efek kalau kamu mengkonsumsi yogurt tawar alias nggak ada rasanya