Daftar HP Xiaomi yang Resmi Beredar di Indonesia

Apa saja HP Xiaomi yang secara resmi beredar di Indonesia? Banyak yang berpendapat kalau smartphone merek ini tidak semuanya secara resmi masuk ke tanah air. Ada yang melalui blackmarket maupun jalur distributor. Penyebabnya karena tingkat TKDN (tingkat Komponen Dalam Negeri) yang belum memenuhi syarat.

Berdasar peraturan yang dikeluarkan pemerintah, untuk smartphone yang masuk ke tanah air setidaknya harus memiliki TKDN sebanyak 30%. Hal tersebut memang menjadi persyaratan yang cukup sulit tapi Xiaomi patuh terhadap peraturan tersebut sehingga berhasil mengelaurkan sejumlah tipe smartphonenya secara resmi di tanah air ini.

Berikut ini beberapa tipe Xiaomi yang beredar resmi di Indonesia.

  1. Redmi 4A

Ponsel kelas menengah ini diproduksi di Batam sehingga mampu menenuhi persyaratan TKDN yang disyaratkan pemerintah. HP ini menggunakan  OS Android 6.0.1 (Marshmallow) dan dilengkapi dengan Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 serta procesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308.

Dengan kemampuan kamera utama 13MP yang dilengkapi flash dan autofocus, fitur pemotretannya juga dilengkapi dengan HDR, setting panorama serta deteksi wajah dan senyum.

  1. Xiaomi Redmi 4X

Ponsel ini termasuk dalam daftar HP Xiaomi yang resmi di indonesia 2017. Ponsel ini masuk dalam seri Redmi 4. Keunggulan dari HP ini adalah dengan layarnya yang lebar 5 inch dan menggunakan OS Android Marshmallow yang bisa mendukung internet 4G. Untuk aspek keamanannya, Hp ini sudah dilengkapi dengan scanner sidik jari.

Untuk procesornya, Snapdragon Octa-core 1,4 GHz sebagai otak ponsel ini yang ditunjang dengan RAM 2 atau 3 GB serta memori 16 atau 32GB.

  1. Xiaomi Redmi Note 4X

HP Xiaomi yang sudah ada di indonesia hadir dengan layar yang lebih lebar, yakni 5,5 inch. Layarnya memiliki resolusi 1080 p untuk membuat tampilan yang garang. Sementara untuk keamanan layar memakai scratch resistant glass untuk menghindari terjadinya goesan. HP ini menggunakan Android Marshmallow dan didukung oleh processor Octa Core 2.5GHz.

  1. Xiaomi Redmi Note 3

Ponsel ini juga masuk dalam daftar Xiaomi resmi masuk Indonesia. Menggunakan CPU Octa Core 2.0, ponsel ini memiliki baterai kapasitas besar yaitu 4.050 mAh yang bisa membuat baterai tidak cepat di-charge.

Sekalipun sudah muncul sejak tahun lalu, tapi sampai sekarang HP ini juga masih banyak dipakai.

  1. Xiaomi Redmi 3S

HP Xiaomi ini sudah resmi masuk Indonesia sejak tahun 2016 lalu. Memiliki memori internal 16Gb dan didukung dengan RAM 2GB. Bagi penyuka smartphone tipis, HP ini cocok untuk dimiliki karena bentuknya memang lebih tipis dibandingkan dengan Redmi 2.

Itulah beberapa daftar HP Xiaomi Indonesia yang masuk secara resmi. Pembelian ponsel Xiaomi terbaru tersebut dilayani melalui situs JD Indonesia.

 

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *