Hal Yang Bisa Anda Lakukan Sebelum Mudik

Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar terutama saat lebaran dimana mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim dan juga kebanyakan mereka mencari pekerjaan diluar daerah kelahiran mereka. Mudik artinya kembali ke kampung halaman baik beretemu keluraga atau hanya Ingin refresing dari suasana kota yang padat dan kesibukan kerja.

 

Sebelum melakukan mudik sebaiknya anda menyiapakn segala hal agar perjalanan mudik anda nyaman terutama mudik antarpulau sehingga  berjalan aman dan nyaman, Anda wajib siapkan kondisi fisik dan kendaraan sebaik mungkin. Antisipasi juga berbagai kemungkinan dalam perjalanan sehingga mudik Anda selalu lancar dan menyenangkan, so disini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan saat mudik.

 

Optimalkan Kondisi Kesehatan Tubuh

Kondisi tubuh ini salah satu hal paling utama yang perlu anda siapakan jauh-jauh hari sebelum melakukan mudik, apalagi kalau mudik yang akan dituju diluar pulau pasti tidak cukup hanya 1 hari perjalanan butuh beberapa hari, tentu saja bukan hanya pengemudi yang harus jag kondisi tubuh penumpang juga harus. Saya sarankan sebelum mudik minumlah obat antioksidan, misalnya: minum-minuman yang mengandung vitamin C dan E, karena mudik memerlukan daya tahan tubuh yang baik. Karena saat kondisi tubuh baik maka perjalanan pun menjadi lebih nyaman.

Cek Kondisi dan Perlengkapan Alat Transpotasi

Selain kondisi tubuh sehat hal lain yang perlu anda siapakan juga adalah keadaan alat transportasi yang akan anda gunakan baik itu mengunakan mobil atau sepeda motor, periksalah dengan seksama bagaimana keadaan alat transportasi anda, lebih baik lagi anda memeriksakan dibengkel yang anda sering datangi agal kondisi alat transportasi dalam keadaan maksimal dibawa saat mudi nanti. Saat mudik, pastikan juga anda membawa alt P3K serta hal pendukung lainnya.

Bekal Makanan Saat Mudik

Bagi anda yang akan melakukan mudik sebaiknya anda lebih dahulu menyiapakan bekal makanan, apalagi apabila perjalana mudik anda antar pulau. Kenapa anda harus menyiapakan bekal sendiri kareana apabila bekal yang anda buat senri tentu lebih sehat karena anda sendiri yang buat disbanding harus beli karena anda tidak tahu proses masaknya, dan juga bias menghemat pengeluaran anda selama mudik.

Pertimbangkan Waktu Berangkat Anda

Pastikan anda juga menentukan kapan waktu keberangkatan yang terbaik, agar tidak ada hal yang akan membuat suasana mudik anda kacau. Misal anda memiliki kekurangan penglihatan minus sebaiknya anda melkukan perjalanan dipagi hari agar pandangn lebih bagus dan saat malam sebaiknya istirahat.

Bawa Perlengkapan Hiburan

Tentu saja saat melakukan perjalanan mudik anda akan merasakan kebosanan dikarenakan perjalanan panjang, waktu yang lama untuk ditempuh. Agar bias mengatasi hal tersebut sebaiknya anda membawa perangkat hiburan baik itu MP3 player agar anda bias mendegarkan music kesukaan anda tanpa terganggu yang lain, bisa juga nada membawa perangkat Game mobile.

Demikian beberapa hal yang anda dapat lakukan untuk persiapan sebelum mudik nanti.

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *