Ini Dia 3 Trik Kiat Menjadi Seorang Pemain Voli Profesional

Orang mana sih di dunia ini yang tidak tahu dengan olahraga voli? Ya, seperti yang kita ketahui bahwa voli, merupakan salah satu jenis olahraga yang paling populer di jagat raya. Bahkan, menonton pertandingan voli juga tidak kalah serunya seperti menonton pertandingan sepak bola. Tegang, seru, meriah, riuh, itulah suasana yang kita rasakan pada saat menonton sebuah pertandingan bola voli, baik itu pertandingan resmi maupun pertandingan yang tidak resmi.

Terlepas dari pembahasan tersebut, tidak ada cara yang instant untuk bisa menyandang predikat pemain profesional. Dibutuhkan proses yang cukup lama, untuk bisa menjadi seorang pemain bola voli profesional. Namun yang jadi pertanyaannya di sini, apa yang harus kita lakukan agar bisa menjadi seorang pemain bola voli yang profesional? Dilansir dari berita olahraga terbaru, setidaknya ada 3 trik yang bisa kita lakukan agar bisa menjadi pemain voli profesional. Trik seperti apakah yang dimaksud? Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasannya di bawah ini :

  1. Jangan Pernah Malas Untuk Berlatih

Apakah ada seorang pemain bola voli yang malas dalam melakukan latihan? Tentu saja tidak akan ada satu pun pemain profesional, yang malas untuk latihan. Pasalnya, sesi latihan merupakan kunci pertama agar bisa menjadi seorang pemain bola voli yang profesional. Jika kamu ingin seperti pemain voli profesional, maka kamu jangan pernah malas untuk terlus berlatih secara bertahap mulai dari memukul bola, mengumpan bola, hingga memblok bola.

  1. Melatih Fisik

Selain melatih teknik-teknik dasar voli, kamu juga harus melatih kekuatan fisik. Pasalnya, olahraga voli ini dapat menguras energi sehingga di butuhkan kondisi fisik yang prima. Dalam urusan melatih fisik, kamu bisa memulainya dengan lari mengelilingi lapangan voli semampunya. Tahap latihan fisik selanjutnya, yakni dengan meningkatkan jumping dan power smash. Proses latihan fisik akan lebih sempurna, jika diimbangi dengan konsumsi makanan-makanan yang sehat dan bergizi.

  1. Mencari Tahu Kelemahan

Ada kata-kata bijak yang mengatakan, Seseorang akan meraih sukses apabila mengetahui kelemahan pada dirinya. Nah, kamu juga harus mengetahui titik kelemahan pada diri kamu dalam bermain voli. Misalkan saja kamu lemah dalam power smash, maka kamu harus lebih giat lagi dalam meningkatkan power smash-nya.

Itulah 3 trik yang harus kamu lakukan untuk bisa menjadi pemain voli profesional. Selamat mencobanya.

 

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *