Investasi Pemula dengan Dana 1 Juta Rupiah

Pernahkah Anda berpikir bahwa ternyata untuk Investasi Pemula  itu sebenarnya bisa dilakukan hanya dengan dana sebesar 1 juta rupiah saja? Tentu saja uang 1 juta rupiah itu merupakan uang yang sangat kecil sekali dan bisa langsung habis dalam sekali waktu. Dimana Anda bisa membeli baju, ponsel, tas, dan sepatu dengan uang 1 juta rupiah itu. Padahal, hanya dengan uang sebesar 1 juta rupiah itu Anda bisa menjadikan uang tersebut sampai beranak pihak belasan juta an rupiah. Maka dari itulah, sangat disayangkan sekali jika Anda tidak memanfaatkan uang sebesar 1 juta rupiah itu untuk hal – hal yang lebih bermanfaat. Karena banyak orang berpikir bahwa berinvestasi itu butuh dana yang tinggi dan besar. Sehingga, para investor yang masih pemula dimana tidak mempunyai dana yang cukup akan langsung kabur saat melihat dana yang dibutuhkan itu besar.

Padahal, dalam kenyataannya sebenarnya tidak seperti itu. Dimana makin besar modal yang dikeluarkan, akan makin besar keuntungannya. begitu juga sebaliknya. Itu artinya, dengan modal kecil pun sebenarnya Anda sebagai seorang investasi pemula tetap bisa melakukannya. Salah satu contoh investasi yang bisa dilakukan adalah investasi emas. Nah, logam mulia yang satu ini memang sering kali dijadikan sebagai sebuah pilihan yang paling difavoritkan untuk para pemula. Karena, cukup dengan dana 1 juta rupiah saja, para investor pemula tersebut sudah bisa membeli sebuah emas. Meskipun nilainya tidak langsung naik atau bahkan menurun, dalam artian sering fluktuatif, namun emas tetap dianggap sebagai sebuah pilihan yang paling menarik untuk membantu Anda dalam menambah dana yang Anda miliki tersebut.
Investasi Reksa Dana
Selain hal tersebut, Anda juga bisa mencoba melakukan investasi reksa dana sebagai salah satu contoh bentuk investasi pemula yang patut dicoba. Karena, dengan melakukan investasi inilah Anda tidak harus memiliki modal besar. Cukup dengan uang 1 juta rupiah pun Anda bisa melakukan investasi. Yang paling menariknya lagi adalah, sekarang ini ada juga jenis investasi reksa dana yang tidak hanya menawarkan uang senilai 1 juta rupiah, namun ada juga yang menawarkan malah kurang dari 100 ribu rupiah. Tentu nominal tersebut cuup ringan sekali. Reksa dana sendiri adalah sebuah bentuk instrument investasi untuk pasar modal. Jadi, bila Anda lebih memilih untuk reksa dana saham, maka ini akan bagus bila Anda memilih investasi jangka panjang melebihi dari 5 tahun. Bisa dibilang bahwa reksa dana ini sebenarnya cukup bergejolak, namun tetap pada akhirnya pasti naik pada masa yang menadatang. Jadi, pilihlah produk yang berasal dari perusahaan yang aman, besar, dan harus legal untuk amannya.
Pembuatan Website
Salah satu bentuk investasi yang harus dilakukan untuk para investasi pemula adalah menawarkan jasa pembuatan website. Seperti yang telah diketahui bahwa kini dunia online makin berkembang pesat. Maka dari itulah, dengan adanya pembuatan website, maka kini Anda bisa membuat sebuah toko online atau membuat sebuah media atau blog yang berguna untuk mencari uang. Karena dari informasi inilah yang nantinya banyak dicari oleh semua orang. Karena seperti yang telah diketahui bahwa web ini bisa menghasilkan pundi – pundi uang yang cukup banyak dan berlipat – lipat. Maka dari itulah, sebaiknya lebih kreatiflah dalam membuat sebuah web, bila perlu lebih kreatif tidak sama seperti yang dipikirkan oleh orang – orang pada umumnya.

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *