Kenali Jenis Keramik Ini Untuk Rumah Impian Anda

Kenali Jenis Keramik Ini Untuk Rumah Impian Anda

Setiap manusia pasti menginginkan yang terbaik didalam hidupnya, tak terkecuali ketika akan membangun rumah. Anda tentu akan memastikan diri Anda untuk mendapat penyedia jasa, bahan bangunan dan hasil akhir yang terbaik saat membangun rumah impian Anda. Kriteria bahan bangunan yang bagus pada umumnya adalah bahan bangunan yang kuat, tahan lama, tidak mudah keropos, dan tentunya dapat dimiliki dengan harga yang terjangkau. Bahan bangunan yang kuat dan bagus kualitasnya identik dengan bahan bangunan yang …. Saat masuk ke toko bangunan Anda pasti dibingungkan dengan banyaknya pilihan model keramik. Berikut ini adalah beberapa jenis keramik yang Anda butuhkan untuk membangun rumah impian.

  1. Keramik teraso.

Keramik jenis teraso saat ini sangat dicari dan mulai disukai kembali oleh beberapa pengembang dan pecinta rumah etnik dan klasik. Karena keramik ini jelas memberikan nuansa etnik dan tradisional jika di pasang di rumah. Sekarang lantai keramik jenis teraso ini banyak di gunakan untuk restoran dan villa dengan nuansa klasik tradisional.

Harga keramik ini berkisar Rp. 40.000 s.d Rp. 60.000 permeter persegi. Ukuran teraso biasanya berkisar di 20 x 20 cm.

  1. Keramik Biasa

Jenis keramik ini adalah jenis keramik yang paling banyak ditemui. Dari segi ukuran sangatlah lengkap mulai dari ukuran persegi 30cm hingga 80 cm. Berikut harga keramik biasa sesuai ukuran :

  • Keramik ukuran 30 x 30 berkisar  Rp. 24.000 s.d Rp. 35.000.
  • Keramik ukuran 50 x 50 cm berkisar Rp. 60.000 s.d Rp. 80.000.
  • Keramik ukuran 80 x 80cm berkisar Rp. 120.000 s.d Rp. 200.000.
  1. Homogenous tile

Keramik homogenous tile adalah keramik tiruan granit yang dibuat pabrik. Biasa disebut keramik ini merupakan keramik tiruan dari granit. Untuk harga keramik jenis homogenous tile ini dijual dengan harga Rp. 180.000 s.d Rp. 400.000 dengan ukuran besar biasanya 60 x60 s.d 100 x 100. Kebanyakan jenis ini memang diproduksi dari pabrik keramik dengan ukuran yang besar dan jarang diproduksi ukuran kecil.

  1. Keramik Granit alam

Keramik granit alam ini biasa ipakai oleh kalangan menengah ke atas, memang dari segi keindahannya cukup untuk membuat rumah lebih asri dan anggun. Untuk harga keramik jenis ini memang ada dua. Kualitas dalam negeri dijual dengan harga kisaran Rp. 195.000 s.d Rp. 450.000 permeter persegi. Namun jika anda memesan keramik model impor anda memerlukan biaya Rp. 270.000 s.d Rp. 2.000.000 untuk per meter perseginya. Karena jenis keramik ini merupakan hasil tambang dan tentu saja harganya juga bisa dibilang paling mahal dibandingkan dengan jenis keramik yang lain.

Selain mengenal jenis-jenis keramik yang dijual di toko bangunan Indonesia, Anda juga harus mengetahui kualitas keramik yang bagus dan tentunya sesuai dengan keinginan Anda dengan cara sederhana.

Mengetahui Kualitas Keramik yang Baik

1.Perhatikan berat keramik

Pertama adalah dengan cara Anda harus mengangkat keramik tersebut, jika keramik lantai yang anda angkat mempunyai berat yang cukup ringan, maka bisa jadi kualitas keramik tersebut tergolong buruk karena dapat di pastikan mempunyai serat yang keropos sehingga dapat mudah pecah. Sebaliknya, apabila cukup berat maka dapat dipastikan memiliki kualitas yang lebih bagus karena memiliki kepadatan dan kekuatan yang lebih baik.

2.Mengusap keramik

Cara lainnya  dengan mengusap permukaan lantai keramik tersebut, jika setelah anda mengusapkan keramik lantai tersebut meninggalkan jejak jari anda maka kualitas keramik tersebut di pastikan buruk, karena keramik yang bagus tidak meninggalkan jejak ketika di usap.

3.Menguji anti gores

Cara selanjutnya untuk mengetahui kualitas sebuah keramik lantai bagus atau tidak, yaitu dengan menggores lantai tersebut jika terdapat bekas goresan maka kualitas dari keramik tersebut adalah buruk.

Mengetahui Harga Keramik Terbaru Tahun 2017

Semua orang berhak mengetahui harga keramik terbaru tahun 2017 yang factual dan terpercaya. Di Sejasa.com, Anda dapat mengetahui harga keramik dengan berbagai macam jenis terbaru. Sejasa melakukan riset sana-sini agar dapat menyediakan informasi mengenai harga keramik terbaru di tahun 2017 kepada Anda setepat-tepatnya.

Post Author: hairihasbi

1 thought on “Kenali Jenis Keramik Ini Untuk Rumah Impian Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *