Kesan-kesan Setelah ketemu sama OPPO Find X

Hai Semuanya..

Pada tau dong kalo belom lama ini OPPO kembali memperkenalkan smartphone terbaru mereka? Yap! OPPO Find X akhirnya hadir di Indonesia, sebelumnya pada tanggal 19 Juni 2018 OPPO Find X udah lebih dulu debut secara global di Paris, Perancis. Gue sendiri sebelum OPPO Find X hadir di Indonesia udah punya rasa penasaran sendiri sama penampakannya, karena sering baca ulasannya kan di forum ataupun portal berita gitu.

Nah, kebetulan banget waktu itu gue dapet undangan dari temen gue buat hadir di acaranya OPPO Find X di Bandung. Gue berkesempatan untuk liat dan megang langsung barang aslinya. Hihi. Ini gue sampein berdasarkan pendapat pribadi ya setelah hadir di acara tersebut dan ngerasain beberapa experiencenya.

Kesan Pertama

Kesan pertama gue waktu liat OPPO Find X ini adalah MEWAH! Serius, designnya mewah banget, keliatan futuristik karena tombolnya gak keliatan, gak ada sensor kamera, gak ada lubang speaker, dan gak ada yang namanya notch atau poni.

Untuk designnya diberi nama Panoramic Arc Screen. Layar OPPO Find X ini keliatan penuh, beda dari smartphone lainnya. Screen ratio 93,8%, berukuran 6,42”, dan tipe layar AMOLED. Dengan teknologi COP flexible screen, lengkungan di tiap sudutnya keliatan lembut dan gak tajem. Bukan cuma indah dan elegan, design ini juga berfungsi supaya speaker gak gampang ketutup tangan.

Di sisi belakangnya juga gak keliatan kamera yang menonjol, gak ada flash LED, finger print area dan gak ada komponen-komponen lain yang merusak pemandangan designnya. Semua keliatan simple dan minimalis.

Dengan Corning Gorilla Glass 5 pada sisi depan dan belakangnya, OPPO Find X menghadirkan dua pilihan warna, yaitu Bordeaux dan Glacier Blue.

Kamera unik yang bisa naik-turun

Kalo tadi gue bilang di tampilan OPPO Find X ini kameranya gak keliatan, bukan berarti gak ada kameranya loh. Hehehe. Ternyata kamera OPPO Find X ini ngumpet alias tersembunyi di balik badannya. OPPO Find X cuma tampil polos tanpa kamera kalau lagi gak dipake. Nah, kameranya ini disebut Stealth 3D Cameras.

OPPO Find X menerapkan mekanisme pop-up otomatis (motorized) untuk kamera. Jadi, kalo kameranya lagi dipake, dia akan otomatis bergeser turun. Sedangkan kalo kita udah selesai pake kameranya, dia akan otomatis bergeser turun dan tertutup. Stealth 3D Cameras ini gak gampang tergores karena letaknya yang tersembunyi dan terlindungi disbanding kamera pada smartphone lainnya.

Proses buka-tutup kamera pop-up OPPO Find X ini diklaim cuma butuh waktu 0,6 detik. Super cepet kan! Cara kerja kamera di OPPO Find X ini ternyata yang pertama loh diterapkan di industri smartphone global.

Oh iya, gue sampe lupa kasih tau nih, kalo kamera depan OPPO Find X punya resolusi 25 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan punya teknologi 3D structured Light Facial Recognition yang mampu mengenali 15.000 titik di wajah. Jadi, 3D Structured Light Facial Recognition ini bisa memberikan keamanan 20 kali lipat dibanding finger print.

Sedangkan untuk kamera belakangnya, OPPO Find X masing-masing punya resolusi 16 megapiksel (f/2.2) dan 20 megapiksel (f/2.0).

Keren gak tuh kamerany? Ini cocok banget sih buat gue yang suka foto-foto. Bukan cuma foto selfie loh, ya. Tapi juga foto-foto kuliner, foto waktu travelling, foto keluarga, dan lain-lain. Meskipun foto pake smartphone hasilnya gak jauh beda kok sama hasil foto pake kamera DSLR yang professional. Hehehe.

Dan lagi, gue gak perlu takut kameranya kenapa-kenapa karena dia kan udah pake teknologi Stealth 3D Cameras. Amit-amit nih ya, kalo misalkan OPPO Find X-nya jatoh, dia bakal otomatis ketutup dan terlindungi.

Nah, itulah sedikit kesan-kesan gue tentang OPPO Find X. Buat kalian yang penasaran sama smartphone flagship terbarunya OPPO ini, kalian bisa cek langsung aja kesini http://findx.oppomobile.id/ ya, biar lebih jelas, las, lasss….

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *