Komentar Terbaru Pejabat Soal Pernikahan Anak Jokowi Ini Bikin Greget

Sudah banyak disebutkan dalam berita terbaru, bahwa Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, resmi menikah dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Selayaknya Royal Wedding yang digelar oleh pemimpin negara, pernikahan Kahiyang dan Bobby pun tidak lupt dari berbagai komentar masyarakat. Komentar-komentar tentang pernikahan mereka berdua tidak hanya dilontarkan oleh masyarakat umum, tetapi juga para pejabat di Indonesia. Tidak semuanya memberikan tanggapan yang positif, beberapa pejabat justru memberikan tanggapan negatif kepada pernikahan putri presiden ini.

  1. Fadli Zon

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, termasuk satu dari sekian pejabat yang mengunggah cuitan bernada sindiran untuk Presiden Jokowi terkait dengan pernikahan anaknya. Fadli Zon menyindir Jokowi berprestasi di bidang menikahkan anaknya, sebab selama 3 tahun menjabat sebagai presiden, Jokowi telah menggelar dua kali pesta pernikahan. Pernikahan pertama adalah pernikahan Gibran Rakabuming Raka, dan yang kedua adalah pernikahan Kahiyang. Cuitan Fadli Zon ini mendapat kritik dari netizen yang menganggap cuitannya tidak pantas dilontarkan di tengah upacara sakral yang digelar putri satu-satunya Presiden Jokowi tersebut.

  1. Fahri Hamzah

Berbeda dengan Fadli Zon, Fahri Hamzah justru menyoroti prosesi pernikahan Kahiyang dan Bobby. Menurutnya, pernikahan yang digelar di Gedung Saba Buana itu terlalu mewah. Fahri Hamzah juga mengatakan jika Presiden Jokowi seharusnya lebih memanfaatkan media sosial untuk mengumumkan pernikahan putrinya, alih-alih menggelar pernikahan yang mewah dengan mengundang tamu yang banyak.

  1. Respon Jokowi

Komentar-komentar bernada sindiran yang dilontarkan Fadli Zon dan Fahri Hamzah tidak lekas membuat Presiden Jokowi tersinggung. Jokowi menanggapi dengan santai sambil menuturkan bahwa komentar-komentar tersebut tidak benar. Kenyataannya, pernikahan Kahiyang dan Bobby dilaksanakan menggunakan sarana dan prasarana milik sendiri. Mulai dari katering, gedung, hingga panitia pernikahan yang dikelola oleh keluarga dan koleganya sendiri.

Seperti dilansir oleh salah satu media swasta, Jokowi menegaskan jika sederhana dan mewah adalah hal yang relatif. Jika katering, gedung, hingga panitia pernikahan ditangani sendiri, maka pernikahan Kahiyang dan Bobby jelas tidak bisa dibandingkan pernikahan anak pejabat negara yang lain.

 

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *