Kunjungi 5 Tempat Wisata Kuliner Halal di Bangkok Ini Buat Liburan Ramadhan!

Foto: shutterstock

Mencari makanan halal di wilayah yang di mana masyarakat muslim adalah minoritas, memang perlu perjuangan. Apalagi kalau sedang traveling di bulan puasa. Perlu usaha lebih untuk beli makanan berbuka.

Namun, sekarang di tengah tren traveling yang memang sudah menyebar luas, banyak orang yang melihat kesulitan ini sebagai peluang usaha. Salah satunya menjajakan makanan halal.

Di Bangkok, memang cukup sulit untuk menemukan makanan halal. Kita mesti pergi ke tempat yang memang ada pemukiman masyarakat muslim di sana. Dan itu bisa ditandai dengan keberadaan masjid. Di mana ada masjid di situ pasti ada restoran maupun kedai yang menyajikan makanan halal.

Nah, kamu sudah ada rencana nih buat liburan ke Bangkok saat puasa? Intip dulu nih tempat wisata kuliner halal di sekitaran Bangkok yang bisa jadi referensi kamu buat buka puasa nanti.

  1. Restoran Al Hilal

Alamat: Krungthep Kreetha Frontage Road, Saphan Sung Subdistrict, Saphan Sung District, Bangkok

Restoran ini bisa dibilang sudah sangat terkenal di kalangan para wisatawan muslim. Kalau kamu mau ke sini sesampainya di Bangkok, bisa banget. Apalagi kalau bandara kedatangan kamu adalah Bandara Suvarnabhumi. Cukup lakukan perjalanan selama 15 menit dengan menggunakan mobil.

Saat kamu masuk ke restoran ini, kamu akan disambut dengan suasana islami yang menyeruak dari seluruh ruangan. Mulai dari ornamen yang ada di dalam restoran hingga atribut yang digunakan para pelayan.

Makanan yang disajikan di sini pun rata-rata adalah hidangan dengan bahan dasar makanan laut, makanan khas Thailand, dan tentunya tidak ada yang mengandung babi.

  1. Restoran Saman Islam

Alamat: Area Chatuchak Weekend Market

Di restoran Saman Islam kamu bisa menemukan berbagai macam menu yang halal tentunya. Untuk menemukannya dengan mudah, kamu tinggal mencari kios nomor 7 di Section 16.

Makanan yang dihidangkan tidak hanya kuliner khas Thailand. Di sini kamu juga bisa mencicipi mulai dari kuliner Melayu, India, hingga kuliner khas Timur Tengah. Tidak heran, karena wisatawan yang berkunjung ke sini kebanyakan berasal dari tiga wilayah tersebut.

Tempat ini cukup ramai, jadi kamu bakalan dapet banget vibe makan di restoran khas Thailand. Meskipun hampir semua masakan Asia dihidangkan di sini, tapi satu yang pasti harus kamu coba adalah Nasi Biryani-nya.

  1. Muslim Restaurant

Alamat: 1354-6 Charoen Krung Soi 42 (patokannya persimpangan Charoen Krung dan Silom)

Untuk mengunjungi restoran ini kamu bisa menggunakan BTS/Skytrain. Kamu turun di BTS Saphan Taksin Station (S5) lalu ambil jalan keluar di Exit 3. Setelah itu kamu susuri Jalan Charoen Krung Road.

Tanda kalau kamu sudah akan sampai ke restoran ini adalah 7-Eleven yang ada di kiri jalan. Nah, di sekitar situ kamu akan banyak menemukan kedai dan restoran makanan halal, salah satunya ya restoran Muslim Restaurant ini.

Kenapa di sini paling ramai dari pada kedai dan restoran halal lain di sekitarnya? Karena restoran ini sudah berdiri sejak 70 tahun yang lalu. Makanan yang paling direkomendasikan di sini adalah Nasi Biryani Kambing dan Kari Otak.

  1. Restoran Farida Fatornee, Muslim Food

Alamat: Petchaburi Soi 7, naik BTS turun di stasiun Ratchatewi

Lelah dan lapar setelah berlama-lama ngabuburit mengitari Museum Madame Tussaud? Wah pas banget, karena kamu bisa berburu makanan berbuka tidak jauh dari situ, yakni di restoran halal bernama Farida Fatornee, Muslim Food.

Restoran ini sangat dekat dengan Stasiun Ratchatewi. Untuk mencapainya kamu tinggal menyebrang dari stasiun. Bisa dibilang kalau restoran ini adalah yang paling ramai dibandingkan dengan restoran halal lain di sekitarnya. Harga makanan pun cukup terjangkau untuk rasa yang menggugah selera. Cukup rogoh kantong untuk 50 hingga 80 Baht dan kamu bisa mendapatkan pengalaman kuliner yang menyenangkan.

  1. Kedai Kaki Lima Ratchadamri

Alamat: Jalan Ratchadamri

Nah, kalau tadi kita sudah membahas restoran halal. Kali ini ada rekomendasi untuk mencicipi kuliner khas Thailand yang halal di pinggir jalan.

Tidak afdol kan kalau ke Thailand tapi tidak mencicipi jajanan pinggir jalannya alias street food. Untuk ke sini, kamu tinggal naik BTS/ Skytrain dan turun di stasiun Ratchadamri. Langsung deh kamu dengan mudah akan menemukan deretan penjual makanan di pinggir jalan.

Untuk kedai yang menawarkan makanan halal, kamu bisa melihat banyak tanda dan juga stiker makanan halal di gerobaknya. Patokan untuk menemukan kedai-kedai ini adalah 7-Eleven.

Udah tau kan sekarang dimana aja titik letak restoran dan kedai penjual makanan halal di Bangkok? Sekarang tinggal rencanakan perjalanan kamu ke sana dan segera beli e tiket pesawat.

Jangan lupa untuk cari tiket yang paling murah buat perjalanan yang lebih yahud. Kamu bisa lho dengan mudah bandingkan harga tiket di www.reservasi.com.

 

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *