Lebih Selektif Dalam Membaca Berita Politik

Melihat tehadap berita politik nasional saat ini di Negara Indonesia, dimana beberapa partai sudah mempersiapkan kadernya untuk pencalonan anggota legislatif pada pemilu yang akan diselenggarakan pada tahun 2018 mendatang. Masyarakat sekarang ini sudah mulai memahami tentang politik yang diterapkan beberapa partai politik, terutama setelah mudahnya informasi di dapat lewat smartphone. Pemilihan kepala daerah, anggota legislatif dan juga capres yang dilakukan, tentunya menggunakan kemajuan teknologi dalam berkampanye. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang terus melakukan bakti sosial untuk mendapatkan hati masyarakat agar memilihnya pada pemilu mendatang. Para calon anggota legislatif nantinya akan dipilih sesuai dengan voting dari anggota partai dan kemudian dipilih oleh masyarakat pada pemilu.

Sebagai bangsa yang mengusung nilai-nilai pancasila dan juga demokrasi, Negara Indonesia selalu mengutamakan kepentingan rakyat dalam system pemerintahannya. Karena asalnya juga dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Para pemimpin yang terpilih mesti mengutamakan kepentingan masyarakatnya, karena mereka adalah perwakilan suara masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah. Pemilu juga diselenggarakan oleh rakyat, dimana semua peran dan pendukung dari keberhasilan dalam pemilu atas kerjasama dari masyarakat. Sehingga tercipta keputusan yang berasal dari aspirasi suara masyarakat itu sendiri. Para anggota legislatif dalam sebuah pemerintahan, merupakan gambaran suara rakyat yang disampaikan lewat wakilnya di legislatif.

Mereka yang terpilih menjadi utusan wakil rakyat dalam pemerintahan, memiliki beban yang berat untuk bisa melayani masyarakat luas. Karena hasil dari yang diselenggarakan oleh rakyat adalah untuk rakyat itu sendiri. Namun sekarang ini masyarakat justru banyak yang terpancing oleh isu yang tidak terbukti kebenarannya, sehingga banyak rakyat yang salah paham akan kinerja dari pemerintah untuk melayani masyarakat. Beberapa berita politik Indonesia yang ditayangkan lewat media informasi seperti televisi, Koran, radio, ataupun lewat internet, tidak semuanya benar. Sehingga banyak masyarakat yang terpancing dan terbawa emosi. Nah bagi anda yang juga menyukai berita politik, sebaiknya lebih menyaring dalam menerima informasi. Supaya tetap dapat terjaga keutuhan persatuan Negara ini.

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *