Mengetahui Perbedaan Keempat Genre Film Seram Berikut

Tanpa disadari, ternyata ada beberapa perbedaan yang terdapat dalam genre film horror, thriller, suspense, dan misteri. Mungkin selama bisa saja kita menonton film yang dianggap menyeramkan pastilah horror. Padahal mungkin saja itu adalah thriller atau suspense.

Lantas seperti apa perbedaan antar semua genre tersebut?

Horor

Film dengan genre ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Film ini identic dengan hal-hal supranatural dan juga mistis. Selain hantu dan vampire, horror juga memiliki “jenis makhluk” berupa monster, zombie, iblis, manusia serigala, dan lainnya. Intinya ada makhluk pembunuh selain manusia. Contoh film horror adalah Resident Evil, Jeepers Creepers, dan Alien. Di Indonesia, film horror yang baru dirilis adalah Pengabdi Setan.

Misteri

Film ini sebenarnya jauh berbeda dengan horror. Mengapa? Karena biasanya film misteri tidak berhubungan dengan supernatural dan dunia gaib, meski ada pula yang memasukkan unsur mistis ke dalam filmnya. Film misteri bisa dikatakan sebagai film investigasi karena biasanya tokoh utama akan menyelidiki kasus yang berhubungan dengan dunia kriminal. Film misteri yang terkenal adalah Memento, Shutter Island, dan Fight Club.

Suspense

Secara umum, film suspense lebih mengedepankan sisi cerita agar penonton penasaran dengan kelanjutannya. Endingnya pun tidak akan tertebak seperti apa jadinya. Film Psycho dan The Silence of the Lambs adalah contoh film suspense terbaik.

Thriller

Thriller sebenarnya beda tipis dengan misteri. Bedanya jika di film misteri kita akan ikut diajak berpikir memecahkan masalah, maka pada thriller sang tokoh utama akan lebih banyak menampilkan aksi yang mengancam nyawa. Jadi bisa dikatakan film thriller ini lebih menegangkan dan membuat deg-degan. Film Don’t Breathe dan Hannibal termasuk ke dalam film thriller yang terbaik sejauh ini.

Setelah mengetahui perbedaannya jadi ingin menonton film dengan lebih jeli, kan? Nah, lengkapi pengalaman menegangkan Anda dengan TV yang berkualitas. Anda dapat mengecek harga TV langsung pada toko elektronik di dekat rumah. Atau jika tidak sempat, Anda dapat menyimak daftar harga TV bulan ini.

 

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *