Merawat Luka agar Proses Penyembuhan dapat Terjadi Dalam Waktu Cepat

Luka lecet karena sayat dan baret merupakan luka kecil yang biasanya dikesampingkan oleh mereka yang mengalaminya. Jika luka lecet tersebut dibiarkan begitu saja sehingga timbul infeksi, ada dampak yang membahayakan dari luka yang terinfeksi tersebut. Agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan, luka lecet akibat sayat dan baret tersebut hendaknya dirawat dengan baik. Merawat luka lecet dapat dilakukan dengan baik ketika menggunakan plester Hansaplast. Luka lecet tentunya bukan menjadi luka yang membahayakan. Luka yang timbul akibat gesekan dengan benda yang kasar tersebut akan terasa lebih menyakitkan jika luka menjangkau ujung saraf yang berada di bagian bawah kulit.

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk merawat luka lecet akibat goresan tersebut, penjelasan yang tertera pada https://www.id.hansaplast.co.id . Berikut penjelasan mengenai cara dalam merawat luka lecet yang tertera di dalam situs tersebut:

  • Cara pertama yang harus dilakukan adalah mencuci tangan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan guna menghindari bakteri yang akan menyerang luka lecet tersebut.
  • Setelah itu, bersihkan luka lecet dengan perlahan. Bersihkan dengan menggunakan air bersih atau kain katun yang halus dan bersih.
  • Keringkan luka lecet tersebut dan hilangkan kotoran yang menempel pada luka.
  • Setelah terhindar dari kotoran, balut luka lecet dengan menggunakan plester Hansaplast. Plester Hansaplast tersebut akan melindungi bagian tubuh yang terluka sehingga terhindar dari gesekan dan bakteri. Plester Hansaplast tersebut juga akan menyerap cairan pada luka sehingga luka lecet tersebut dapat sembuh dalam waktu yang cepat.

Jika Anda memperhatikan penampakan dari plester Hansaplast tersebut, Anda akan melihat ada tiga varian plester Hansaplast. Selain plester original berwarna coklat, Anda juga akan menemukan plester Hansaplast transparan dan plester bergambar. Masing-masing plester tersebut dilengkapi dengan penyerap cairan luka sehingga luka lecet selalu berada dalam keadaan yang kering. Karena memiliki manfaat yang baik dan dapat digunakan pada kondisi yang penting, plester Hansaplast sebaiknya selalu berada di dalam kotak P3K yang ada di dalam rumah Anda.

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *