Olahraga 1 Menit Yang Bisa Dilakukan Di Kantor

Pernahkah anda merasa otot punggung atau pinggang sakit saat bekerja dikantor, padahal saat itu anda tidak kegiatan yang berat ? Hal itu bisa saja terjadi dikarenakan anda terlalu lama duduk saat bekerja. Saat hal itu terjadi dan tidak akan terulang lagi sebaiknya anda melakukan sedikit olahraga, tidak perlu lama cukup hanya kisaran waktu 1 menit.

Pemanasan

Pemanasan berarti anda melakuna gerakan pelenturan lebih dulu agar tidak terjadi cedera saat melakukan olahraga nanti. Contoh gerakan yang anda bisa lakukan saat pemanasan bisa mencontoh gerakan SKJ yang sering anda lakukan waktu sekolah dulu seperti memutar kepala kearah kanan dan kiri.

Gerakan bahu

Gerakan bahu bisa anda mulai dengan aturan duduklah anda dengan  tegak dan kemudian angkat bahu anda secara perlahan agar  mendekati daun  telinga. Anda tahan gerakan tersebut  selama 3-5 detik. Kemudian turunkan bahu ke bawah secara perlahan lagi, lemaskanlah , dan tahan kembali  3-5 detik. Ulangi terus gerakan tersebut sebanyak 3-4 kali.

Luruskan tangan

Anda masih dalam posisi duduk tegak, kemudian angkat kedua tangan anda secara lurus ke atas dan kaitkan kedua telapak tangan anda . Kemudian  miringkan tubuh anda antara empat lima derajat kearah kanan serta ke kiri secara bergantian. Cara  ini cukup  efektif untuk mencegah nyeri pinggang anda.

Tekuk siku

Gerakan olahraga ini bisa anda lakukan dikantor dengan cara mendorong siku kiri menggunakan tangan kanan anda  ke arah pundak kanan anda . Ulangi terus  gerakan  ini secara bergantian diman satu kali putaran berganti arah. Pertahankan gerakan ini selama 2 detik.

Punggung dan kaki

Cara ini bisa anda lakukan pertama pegang kaki kanan anda pada bagian depan betis. Kemudian anda angkat kaki tersebut sambal anda tekuk. Posisikanlah badan anda  agak membungkuk ke arah depan dan dekatkan hidung menuju lutut. Ulangi lagi gerakan ini untuk bagian kaki kiri anda

Paha dan kaki

Masih dalam keadaan posisi tegak di ujung kursi anda, angkat kaki kanan anda menuju permukanan lantai dan tahanlah  hingga beberapa detik. Serta pastikan kaki anda masih dalam posisi lurus saat anda angkat. Ulangi kembali gerakan tersebut dengan kaki kiri anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *