Pantai Ngurtafur, Pantai Eksotis dengan Fenomena Pasir Timbul  

 

Mungkin belum banyak di antara kamu yang pernah mendengar nama Pantai Ngurtafur. Bahkan, bagi kamu yang sudah tahu pantai ini, barangkali saja kamu masih sulit untuk memercayai kalau pantai seindah ini benar-benar ada.

Pantai Ngurtafur adalah sebuah pantai cantik yang terletak di Maluku Tenggara. Selain memiliki hamparan laut biru yang menakjubkan.

Lokasi dari Pantai Ngurtafur adalah di Pulau Werbal. Pulai Werbal ini adalah salah satu pulau eksotis yang menjadi bagian dari Kepulauan Kei. Kepulauan Kei sendiri adalah bagian dari Provinsi Maluku Tenggara. Rasanya memang nggak mengherankan sama sekali kalau Kepulauan Kei ini sangat indah. Kepulauan ini dikepung oleh tiga laut sekaligus, yakni Laut Seram, Laut Arafuru, dan Laut Banda.

Barangkali memang belum banyak wisatawan yang mengetahui tentang Kepulauan Kei dan Pantai Ngurtafur. Namun, sayang banget kalau kamu nggak penasaran untuk mengunjungi pantai perawan yang luar biasa indah ini. Untuk mencapai Pantai Ngurtafur, kamu perlu untuk memerhatikan rute penerbangan yang harus kamu tempuh agar sampai ke pantai ini.

Pertama, kamu harus terbang dulu ke Ambon di Provinsi Maluku, tepatnya ke Bandara Pattimura. Setelah sampai di sini, kamu harus meneruskan penerbangan ke Bandara Dumatubun Langgur. Dari Langgur, kamu teruskan lagi perjalananmu ke Kepulauan Kei. Kamu bisa memilih penerbangan dari maskapai-maskapai nasional seperti Garuda Indonesia atau Batik Air untuk menuju Ambon. Semakin cepat kamu pesan tiket pesawat, semakin cepat pula kamu sampai di Pantai Ngurtafur yang seindah surga.

Pantai Ngurtafur ini punya ‘pasir timbul’ yang bisa membuat siapa pun terpana. Barangkali istilah ‘pasir timbul’ memang masih sedikit asing untuk banyak orang. Pasir timbul atau pulau gosong adalah hamparan pasir pantai yang tampak sejajar dengan permukaan air, ketika terjadi fenomena surutnya air laut. Nah, kalau biasanya kamu cuma bisa menemukan pasir timbul di pesisir, di Pantai Ngurtafur kamu bakal menemukan indahnya pemandangan pantai dengan pasir timbulnya yang memanjang.

Pasir timbul yang berada di Pantai Ngurtafur ini memanag bukan pasir timbul biasa. Melainkan pasir timbul yang seakan-akan membelah laut menjadi dua. Pasir timbul ini bisa dijadikan jalan setapak untuk menyusuri indahnya Pantai Ngurtafur. Panjangnya sekitar 2 km dengan lebar sekitar 7 km, sangat cukup untuk membuat siapa pun puas menapaki pesisir Pantai Ngurtafur yang memesona.

Selain itu, di Pantai Ngurtafur ada banyak pula burung pelikan yang beterbangan di sekeliling wisatawan. Koloni burung pelikan ini hidup dengan damai di Pantai Ngurtafur, lantaran kehidupan mereka di habitat liar ini belum banyak dijamah manusia.

Pantai Ngurtafur memang masih sangat alami. Pantai yang masih sangat perawan ini bisa menjadi pilihan bagi siapa pun yang ingin menghabiskan liburan di tempat yang tidak biasa. Menjadikan Pantai Ngurtafur sebagai pantai pilihan untuk honeymoon atau sekadar jalan-jalan bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu dan teman-temanmu.

Ayo berangkat!

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *