Pemberian Susu Pertumbuhan Anak Akan Maksimal Jika Anda Tidak Melakukan 4 Hal Ini!

Halo para orang tua di luar sana. Jika Anda berada di halaman ini, maka selamat, Anda pasti orang yang peduli dengan pertumbuhan dan perkembangan anak Anda. Pemberian susu pertumbuhan anak pada bayi sampai anak-anak memang wajib hukumnya. Pasalnya, susu mengandung gudang nutrisi penting yang akan membantu tumbuh kembang anak.

So, logikanya, susu akan mendukung pertumbuhan anak. Kemudian, pertumbuhan anak yang didukung oleh susu formula ini bisa saja maksimal atau sebaliknya. Susu secara sederhana akan berkurang manfaatnya karena beberapa kesalahan penyajian atau pemilihan? Apa saja 4 hal yang harus Anda hindari agar pemberian susu dapat maksimal? Simak jawabannya yuk.

  • Memilih Susu karena Banyak Ibu-Ibu Lain yang Pilih

Kesalahan pertama terletak pada pemilihan susu formula dan lebih sering lagi dilakukan oleh ibu muda yang baru saja memiliki anak pertama. Sebenarnya, sharing dengan ibu-ibu lain apalagi yang sudah pengalaman merupakan hal yang positif dan baik untuk dilakukan. Tetapi bukan serta-merta Anda harus mengikuti semuanya begitu saja.

Intinya, jangan jadikan “susu yang paling banyak dipilih oleh tetangga” sebagai indikator utama dalam memilih susu untuk anak Anda. Sebaliknya, lakukanlah observsi sederhana terlebih dahulu.

  • Tidak Mempertimbangkan Kebutuhan Anak Sesuai Usia

Ibu yang cerdas adalah mereka yang mau susah payah meneliti nutrisi yang dibutuhkan anaknya sesuai dengan usianya. Ibu-ibu harus tahu, anak kita tumbuh dari tahun ke tahun dengan fokus pertumbuhan yang berbeda-beda pula. Misalnya, di umurnya yang ke-3 tahun, anak lebih suka mengksplor lingkungannya.

Nah, dalam tahap tersebut, anak perlu nutrisi khusus yang sesuai dan mendukung potensinya. So, jangan pernah mengabaikan list kandungan gizi pada susu kemasan apalagi kalau sampai memilihnya sembarang tanpa menyesuaikan dengan usia anak.

  • Menyiapkan Susu dengan Air yang Terlalu Panas

Selian dalam pemilihan, tak jarang pula orang tua yang melakukan kesalahan dalam penyajian susu untuk anak. Kesalahan penyajian yang paling umum adalah penggunaan air yang terlalu panas untuk menyeduh susu. Padahal, suhu air yang ideal untuk si bayi hanyalah 70 derajat celcius. Air yang terlalu panas tidak baik untuknya.

  • Mengabaikan Takaran Penyajian Susu yang Dianjurkan

Segala hal yang dilakukan secara ideal tentu akan berdampak baik. Jadi, para orang tua sebaiknya tidak mengabaikan beberapa anjuran dalam pembuatan susu termasuk mengenai takaran penyajian. Agar susu formula tetap maksimal, ibu sebaiknya tidak memasukkan susu bubuk lebih atau pun kurang dari takaran yang dianjurkan.

4 hal di atas mungkin terlihat sederhana bagi sebagian orang, namun ternyata dampaknya pada anak cukup besar. Orang tua terbaik bukan hanya orang tua yang selalu ada untuk anaknya tetapi juga orang tua yang memberikan yang terbaik demi tumbuh kembang anaknya.

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *