Penyebab dan Cara Mengobati Rasa Pegal-Pegal Yang Terjadi Saat Bangun Tidur

Tidur merupakan suatu kebutuhan setiap individu baik itu manusia maupun hewan, setelah sekian lama bekerja atau melakukan berbagai macam aktiitas sehari –hari  maka badan pun akan akan terasa lelah , tidur merupakan cara yang tepat untuk mengatasi hal tersebut.

Apa Itu Tidur ?

Tidur merukan suatu aktifas untuk menenangkan semua bagian tubuh dari berbagai kegiatan yang membuat semua system tubuh dan syaraf bekerja, dengan tidur  semua bebn yang 1 hari penuh akan tereset kembali atau bisa dibilang akan kembali segar setelah tidur, tidur yang baik itu berlansung selama 8 jam ini bisa membuat kita fresh.

Tapi pernahkah kita saat tidur dan saat bangun badan terasa pegal-pegal, mungkin bukan hanya kita yan merasakannya bahkan hamper semua orang pernah, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan hal tersebut terjadi.

bangun tidur
                                                                                  Ilustrasi Oleh Google

Penyebab Pegal-Pegal Pada Saat Bangun Tidur

Posisi tidur kita

Posos tidur bisa menyebabkan kita pegel-pegal saat bangun, salah posos tidur akan membuat badan kita menjadi kaku, posis tidur yang baik dengan memeluk bantal guling diantara lutut yang ditekuk, posis ini akan membuat badan menjadi relak.

Jenis tempat tidur kita

Tidur memang suatu kebutuhan, tapi memilih tempat untuk tidur kita merupakan salah satu yang penting, terlalu lama mengunakan tempat tidur yang sama akan membuat tubuh kita pegal-pegal sebab tempat tidur yang lama sudah makin menipis dan tidak bisa menopang berat tubuh kita lagi, jadi dalam kurun aktu tertentu gantilah tempat tidur kata agar terhindar dari pegal saat bangun.

Kualitas tidur kita

Penyebab lain dari bangun tidur pegal-pega bisa terjadi karena kurangnya kualitas tidur kita, kualitas tidur tidak dihitung berapa lama kita tidur, tapi bagimana kita tidur, maksudnya kalau kita tidur tapi ditengah malam terjaga maka saat itulah tubuh kita menjadi stress  sebabnya saat bangun tubuh kita pegal.

Kalau sudah pegalpegal begini maka kita harus punya solosi bagaiman cara mengurangi reskio agar pada saat bangun tidur tidak pegal.

Cara mengurangi resiko pegal-pegal saat bangun tidur

Berenang

Cobalah untuk melakukan olahraga renag dalam waktu satu minggu sekali, agar dapat membuat punggung dan sendi kita menjadi segar, sebab olahraga air sangat bagus untuk hal tersebut.

Melakukn Pijat

Melakukan pijat merupaka cara yang ampuh untuk menghilangkan rasa pega yang timbur akibat dari tudur , banyak pijat yang bisa dipilih dan pada saat pijat punggung, pinggang dan seluruh tubuh akan menjadi segar kembali

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *