Perkembangan Susu Frisian Flag di Indonesia

Perkembangan Susu Frisian Flag di Indonesia2

Masyarakat Indonesia mungkin tidak asing lagi dengan nama susu Frisian Flag. Sudah sejak dahulu kala merek yang satu ini menemani masyarakat, sekaligus mencukupi kebutuhan akan susu. Jika menoleh ke belakang, maka susu Frisian Flag sebenarnya sudah ada cukup lama dibandingkan para pesaingnya. Merek yang satu ini juga telah mengeluarkan berbagai macam produk unggulan yang tentunya tidak kalah jika dibandingkan dengan merek lainnya. Mungkin banyak juga orang yang bertanya-tanya apa keunggulan dari susu Frisian Flag ini. Selain karena telah dikenal bahkan sejak sebelum zaman kemerdekaan, susu Frisian Flag ini juga menjadi lebih unggul berkat kualitas yang mereka miliki.

Susu Frisian Flag di Indonesia

Jika ditanya mengenai sejarah dari susu Frisian Flag, maka jawaban yang akan diberikan mungkin cukup panjang. Berawal pada tahun 1870-an, para peternak susu menjalin kerjasama agar dapat meningkatkan penjualan susu. Seiring dengan berjalannya waktu, usaha tersebut pun berhasil. Produksi susu menjadi meningkat dan peternak mulai mencari cara terbaik agar susu dapat bertahan lama. Alasannya karena susu harus melewati perjalanan distribusi yang panjang. Hingga akhirnya di tahun 1913, dibentuklah perusahaan dan pabrik pengolahan susu bernama De Cooperative Condensfabriek Friesland (CCF) yang berarti Pabrik Susu Kental Manis Friesland. Tujuan dari pendirian ini adalah untuk memproses susu yang dihasilkan peternak dengan metode penguapan dan memasarkan secara local maupun internasional.

Pada tahun pertama setelah didirikan, cikal bakal dari susu Frisian Flag ini diekspor ke seluruh Eropa. Di waktu yang bersamaan, Friesche Vlag kemudian terdaftar sebagai merek dagang produk perusahaan. Dengan unsur visual dan nama yang diambil dari bendera di daerah Friesland, Belanda Utara, yang memang terkenal dengan produk susunya. Terkenal di negara asalnya, membuat produk susu kaleng Frisian Flag diekspor pertama kali ke Indonesia yang kala itu masih bernama Hindia Belanda. Disinilah sejarah Frisian Flag di Indonesia dimulai. Susu Frisian Flag pun semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. Perkembangan yang dimiliki ini juga merambat ke arah produk yang beredar.

Jika dahulu produk susu Frisian Flag hanya berupa susu kaleng saja, maka saat ini tentu bentuknya lebih beragam. Salah satunya yang dikenal banyak orang adalah susu kental manis. Susu kental manis ini memang telah menjadi andalan sejak dahulu kala. Susu kental manis dibuat untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi keluarga. Produk yang satu ini telah menjadi kebanggaan dari Frisian Flag sejak dulu kala. Susu kental manis yang dulu hanya hadir dalam kemasan kaleng kini sudah ada dalam bentuk pouch dan sachet. Tentunya semakin memudahkan anda yang ingin membawa kemasan susu kental manis ini. Untuk berpergian, susu kental manis sachet dapat digunakan. Tapi untuk sekedar konsumsi di rumah, maka bentuk pouch dan kaleng bisa digunakan.

Tentunya susu Frisian Flag kini tidak hanya menyediakan produk dalam bentuk susu kental manis saja. Ada juga susu siap minum dalam kemasan. Anda yang tidak memiliki waktu untuk membuat susu di rumah, bisa langsung membeli susu kemasan dalam kotak ini untuk diminum langsung. Lebih praktis dan pastinya mudah dicari. Ada pula susu pertumbuhan yang dilengkapi gizi berkualitas yang dibutuhkan anak dalam masa tumbuh kembangnya. Rangkaian susu pertumbuhan ini lengkap mulai dari sejak masih di kandungan ibu hingga masa balita. Itulah sedikit ulasan mengenai susu Frisian Flag yang perlu anda ketahui.

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *