Tips Aman Untuk Kalian Cari Mobil Bekas

Mobil Bekas
                                                  Ilustrasi Mobil Bekas

Keiginan untuk membeli sebuah mobil ynag nantinya akan digunakan untuk beraktifas sehari-hari saat ini sudah tidak susah lagi, banyak dewasa ini para perusahaan otomotif menciptakan mobil yang terjangkau harganya,yang pasti dapat dibeli oleh kalangan yang mempunyai budget yang tidak banyak.

Kalau dulu memiliki sebuah mobil itu dikatakan bahwa hanya untuk orang kaya, karena memang dulu mobil yang diprodoksi mempunyai harga mahal, tapi sekarang ini seorang pedagang minuman kecil sudah bisa membeli sebuah mobil, bisa dengan membeli secara cash atau kredit itu menjadi pilihan masing mereka.

Membeli sebuah mobil itu perlu ada rencana  yang harus terlebih dulu dipersiapakn, jangan pernah membeli mobil secara sembarangan, sebab nanti akan berakibat pada hasil akhir dari barang yang dibeli, misalnya saja karena kurang teliti saat membeli mobil ada bagian yang kurang itu menjadi kesalahn fatal, untuk menghindari hal tersebut ada beberapa tips yang bisa diterapakan saat kita cari mobil baik itu mobil bekas.

Tempat Beli Mobil

Saat Cari mobil perhatikanlah dimana kita akan membelinya , karena ini kita membeli mobil bekas maka pembelian secara lansung kepihak pertama lebih disarankan, sebab dengan cara ini kita bisa lebih tahu kondisi mobil, dan bisa nego harga secar lansung, kita sebenarnya juga bisa saja membeli lewat showroom tapi harga yang ditawarkan pasti lebih mahal, karena ini sudah ditangan kedua.

Selalu Cek Eksterior Mobil

Setelah kita menemukan mobil yang kita inginkan, langkah berkutnya agar kita terhindar dari kesalahan dalam membeli mobil bekas adalah mencek body mobil yang kita pilih, cara iini dilakuan untuk melihat apakah ada body yang penyuk pada mobil, apakah lapisan cat pada mobil masih halus atau sudah kasar, sebab ini nantinya kan menajdi mobil kita lho.

Selalu Cek Keadaan Mesin

Selalulah mencek keadaan mesin moil bekas yang akan kita beli, cara yang bisa dilakuakn dengan menghidupkan mesin mobil dan dengarkan apakah ada bunyi kasar, saat dihidupkan mudah, kemudian cobalah untuk melakukan test drive dengan mamasukan gigi secara perlahan, kalau tidak macet maka mobil bekas aman untuk dibeli, jangan pernah membeli mobil bekas yang mempunyai bunyi mesin yang kasar.

Perikasa Kelengkapan Surat Kendaraan

Salah satu hal penting lain lagi adalah dengan memerikasa apakah mobil bekas yang akan kita beli ini mempunyai surat yang lengkap, sebab mobil ini akan kita gunakanuntuk beraktifitas, jagna pernah membeli mobil yang tidak lengkap surat, bisa saja mobil yang kita beli berasala dari tindakan criminal, akibatnya kita sendiri yang rugi.

Inilah beberapa tips yang ingin membeli sebuah mobil bekas, kalau mobil bekas bisa buat kita nyaman buat apa beli yang baru, buat yang ingin membeli mobil bekas aman tidak salahnya mengunakan sarana Mobiloka untuk mencarinya.

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *