Tips Jitu Cari Perusahaan yang membuka lowongan kerja Semarang

Bicara soal pencarian lowongan kerja sangat mudah untuk jaman sekarang. Yang menjadi banyak masalah adalah sulitnya mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan. Dalam mencari kerja banyak orang-orang yang nekat merantau ke kota seberang demi kesuksesan hidup. Banyak yang berpikir dari mereka bahwa dengan merantau dan mengubah hidup di tanah rantau bisa lebih maksimal dalam mengais rejeki, misalnya saja ke Kota Semarang.

Semarang sebagai ibukota Provinsi Jawa Tengah memiliki ekonomi yang sangat besar. Perokonomian kota Semarang didominasi oleh sektor industri dan perdagangan. Luasnya sektor ekonomi Semarang memberikan potensi kepada para pencari kerja untuk mencari lowongan kerja Semarang dan banyak para perantau yang ingin mengais rejeki disana.

Pertumbuhan ekonomi di Semarang ditunjukan dengan banyaknya gedung tinggi seperti perkantoran, apartemen, hotel, dan sebagainya. Semarang telah bertransformasi menuju arah yang lebih baik saat ini. Kawasan bisnis atau central Business Districts (CBD) di Semarang sudah banyak dikenal hingga ke penjuru kota di Indonesia seperti Simpang Lima City Center, Pemuda Central Business District, dan Gajahmada Golden Triangle. Luasnya kawasan bisnis di Semarang menarik perhatian bagi mereka yang saat ini sedang mencari lowongan kerja Semarang.

Setiap orang yang ingin bekerja tentu perlu memiliki kemampuan khusus. Kemampuan tersebut bisa digali sejak berada di bangku sekolah. Karenanya untuk Anda yang saat ini masih sekolah/kuliah, rajin-rajinlah belajar agar mudah mendapatkan pekerjaan dari skill yang dimiliki.

Teknologi yang super canggih saat ini memudahkan Anda dalam mencari lowongan kerja termasuk lowongan kerja Semarang. Salah satu media termudah dalam mendapatkan informasi lowongan pekerjaan adalah internet. Dengan koneksi inernet, ribuan lowongan kerja bisa Anda lamar baik yang masuk dalam skill maupun tidak.

Selain internet, bursa kerja selalu diadakan setiap waktu di setiap kota. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk dapatkan informasi lowongan kerja Semarang. Dari banyaknya informasi lowongan kerja di bursa kerja terkadang anda bingung ingin memilih perusahaan apa. Karenanya, berikut kami berikan tips mencari lowongan kerja yang baik.

1. Membuat daftar perusahaan yang akan dilamar

Selain via online, anda bisa kunjungi job fair atau bursa kerja yang selalu diadakan di setiap kota. Prioritaskan perusahaan yang akan dilamar dan pastikan perusahaan tersebut berpartisipasi di acara job fair supaya anda mudah melamar dan mendapatkan informasi posisi apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan.

2. Ketahui posisi booth setiap perusahaan

Banykanya orang yang datang akan membuat anda kesulitan mencari booth persahaan. Untuk menghemat waktu dan tenaga saat berkunjung ke bursa kerja, carilah denah lokasi booth perusahaan yang akan dilamar.

3. Tetap tenang dan antusias

Yakinkan HRD perusahaan bahwa anda serius ingin bergabung di perusahaan tersebut. Awali dengan pembicaraan santai dan tetap menunjukkan sikap ramah dan jadilah pendengar yang baik.

4. Selama interview, jelaskan diri anda secara singkat, jelas dan padat

Beritahukan kelebihan dan keahlian Anda selama proses wawancara di perusahaan ketika diterima. Cukup siapkan pernyataan singkat tentang diri sendiri dan keahlian yang dimiliki. Hal yang paling penting adalah menarik perhatian pewawancara.

5. Ikuti informasi ter-update

Bagaimana caranya bisa mendapatkan informasi penerimaan lowongan kerja ter-update? mintalah kontak yang bisa dihubungi. Hal ini akan memudahkan anda mendapatkan informasi lowongan.

Kegiatan bursa kerja membuat anda semakin giat dalam mencari lowongan kerja di semarang. Namun di sisi lain tidak sedikit mereka yang malas pergi ke event seperti ini karena banyaknya orang yang datang sehingga tidak fokus kepada tujuan utama Anda. Solusinya, anda bisa manfaatkan media internet mengunjungi situs-situs penyedia lowongan kerja dan salah satunya adalah Mamikos.com.

Selain melalui web, mobile apps menjadi solusi terbaik dalam mendapatkan lowongan kerja Semarang. Selain mudah, efektif dan efisien anda tidak perlu membuang-buang waktu mencari informasi terbaru. Mamikos sebagai aplikasi penyedia lowonan kerja terbaru mudah diakses melalui gadget andrioid atau IOS Anda. Selamat berjuang!

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *