Tips Meletakkan Mesin Cuci pada Kamar Mandi

Jika Anda bingung meletakkan mesin cuci Anda, maka kamar mandi adalah salah satu tempat terbaik. Selain sumber air yang lebih dekat, meletakkan mesin cuci di kamar mandi juga membuat air sisa cucian menjadi lebih mudah untuk dialirkan ke lubang pembuangan. Akan tetapi, dengan volume yang tidak kecil, mesin cuci seringkali sulit untuk ditempatkan di kamar mandi. Lalu bagaimana cara menyiasatinya? Artikel berikut akan menjelaskan cara meletakkan mesin cuci sebagai salah satu solusi kamar mandi terbaik untuk Anda.

Pastikan dekat dengan sumber air

Pada kamar mandi modern, umumnya dikenal area kering dan area basah. Area basah biasanya digunakan sebagai tempat untuk mandi dan menempatkan shower. Sementara area kering biasanya diisi oleh toilet dan wastafel. Meski terbagi menjadi dua area, akan tetapi ada persamaan diantara keduanya yakni sumber air yang selalu hadir. Untuk hasil terbaik, tempatkan mesin cuci pada area kering yang dekat dengan sumber air sehingga mesin cuci tidak mudah rusak dan mudah dalam mencari sumber air untuk mencuci.

Manfaatkan ruang di bawah wastafel

Salah satu tempat terbaik untuk meletakkan mesin cuci adalah dengan meletakkannya pada ruang dibawah wastafel di kamar mandi. Biasanya ruang di bawah wastafel adalah ruangan kosong yang sayang apabila tidak digunakan. Oleh karena itu, memanfaatkan ruang di bawah wastafel untuk mesin cuci dapat menjadi solusi untuk toilet kamar mandi terbaik yang brilian untuk Anda dan model toilet kamar mandi terbaru .

Membuat lemari mesin cuci

Apabila Anda ingin meletakkan mesin cuci lebih rapi, Anda dapat membuat lemari khusus mesin cuci di kamar mandi Anda. Dengan menggunakan lemari mesin cuci, Anda dapat meletakkan mesin cuci dibagian bawah dan pakaian kotor yang akan dicuci di bagian atas lemari. Selain itu, dengan adanya lemari khusus mesin cuci, Anda juga dapat meletakkan berbagai perlengkapan mandi yang terbuat dari kain seperti handuk atau keset kamar mandi Anda di lemari tersebut agar tidak tercecer dan tersusun rapi.

Itu tadi beberapa cara meletakkan mesin cuci sebagai solusi kamar mandi terbaik untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *