Turun 7 Kg dalam 2 Minggu Saja dengan Diet Mayo!

Memiliki badan ideal dan langsing pastilah menjadi dambaan untuk setiap orang. Tak hanya wanita saja, namun pria juga tentu menginginkan memiliki badan sehat dan juga ideal. Namun gaya hidup masa kini yang cenderung serba praktis menjadikan masyarakat cenderung memilih segala hal yang cepat misalnya makan fast food. Selain itu kesibukan yang tidak terperi menjadikan waktu untuk berolahraga seolah selalu tidak sempat. Jika Anda adalah salah seorang dengan pemikiran yang sama, maka hati-hati karena penambahan berat badan akan sangat mudah. Jika Anda ingin bisa menurunkan berat badan secara cepat, maka diet mayo  bisa jadi pilihan tepat.

Pertama kalinya diperkenalkannya diet ini adalah oleh Mayo Clinic yang berasal Amerika. Untuk cara diet ini sendiri sebetulnya hampir sama dengan diet lainnya yaitu dengan mengatur pola makan die keseharian. Makanan yang disantap adalah makanan rendah kalori serta berprotein tinggi. Namun kesulitan pada diet ini adalah dari segi makanannya yang tidak diperbolehkan menggunakan garam. Ya, inilah yang membedakan diet ini dari diet lainnya. Asupan yang masuk ke tubuh hanya sekitar 500 hingga 800 kalori saja setiap harinya yang menjadikan penurunan berat badan cukup cepat.

Namun selain diet mayo, banyak juga cara diet lain yang bisa menurunkan badan dengan waktu cukup cepat:

  • OCD

Diet ini pertama kali dipopulerkan Deddy Corbuzier. Meski hingga saat ini masih cukup kontroversial di dunia medis hingga ahli gizi, namun karena banyaknya yang mampu membuktikan diet ini bisa menurunkan berat badan secara cukup cepat. Metode yang ada pada diet OCD ini sedikit berbeda dengan diet lainnya yaitu dengan menggunakan jendela makan. Untuk jendela makan adalah Anda bisa mengkonsumsi makanan apapun, termasuk pada rentang waktu pilihan baik makanan berminyak, berlemak dan semua makanan. Jendela makannya adalah 4 jam, 6 jam atau 8 jam dan bahkan juga 24 jam. Ketika jendela makan itu, pelaku diet tidak boleh konsumsi apapun kecuali air putih saja. dalam waktu sebulan saja, ada yang mampu turun sampai 5 kg lebih. Lumayan bukan?

  • Diet golongan darah

Pengaturan diet untuk golongan darah ini juga disesuaikan dengan golongan darah Anda. Hal ini lantaran adanya penelitian yang menyatakan jika golongan darah bisa berpengaruh pada pengaruh berat badan ke makanan yang disantap. Jika Anda penasaran, maka berikut ini beberapa aturan dalam diet golongan darah:

  • Golongan darah A direkomendasikan banyak konsumsi sayur dan hindari protein hewani. Gantilah sumber protein daging menjadi bahan makanan lain misalnya gandum dan kacang kedelai. Anda juga bisa dengan konsumsi makanan organik.
  • Golongan darah B direkomendasikan konsumsi daging namun selain daging ayam namun menghindari jagung, kacang, tomat atau biji-bijian lantaran sulitnya dicerna tubuh. Selain itu konsumsi sayur juga amat disarankan.
  • Golongan darah O baiknya mengkonsumsi daging yang merah dan protein hewani. Untuk jenis makanan lainnya yang baik misalnya seafood.
  • Golongan darah AB disarankan menghindari alkohol dan kafein. Selain itu golongan darah AB juga disarankan makan banyak seafood serta sayuran.

Anda bisa memilih cara diet yang Anda pikir sesuai dengan Anda. Namun memang yang masih jadi favorit saat ini adalah diet mayo dimana banyak masyarakat yang memesan katering diet jenis mayo yang bisa dipesan di situs belanja online terpercaya.

Post Author: hairihasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *