Yuk, Mantapkan Hati untuk Memakai Hijab!

Bagi Anda yang sudah memiliki keinginan untuk memakai hijab, yuk mantapkan hati untuk menggunakannya! Seperti diketahui, memakai jilbab itu memang diwajibkan oleh Allah SWT.

Di dalam Al-Quran Surat Al Ahzaab ayat 59 disebutkan,“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenali, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Selain itu, perintah menggunakan jilbab ini adalah merupakan tanda kasih sayang Allah SWT. Dulunya wanita di zaman jahiliyah itu sering dianggap sebagai golongan kelas dua. Namun sejak kedatangan Islam, perempuan kembali diangkat harkatnya. Dengan begitu antara perempuan dan laki-laki berada pada posisi sejajar. Dan Allah memrintahkan kita untuk memakai jilbab guna menutupi aurat.

Mungkin terkadang ada juga yang menunggu waktu yang tepat untuk memakai jilbab. Nah, berhubung sebentar lagi akan masuk bulan Ramadhan, rasanya itu waktu yang tepat untuk Anda mulai mengenakan hijab. Dengan menggunakan hijab, hati pun akan terasa lebih tentram dan tenang. Perasaan ikhlas itu akan menyelimuti hati Anda.

Mungkin saat awal mengenakannya, akan terasa panas atau gerah. Namun saat sudah terbiasa, perasaan tersebut akan berganti dengan rasa syukur sebab terasa hati ini lebih dekat pada Allah SWT. Hati ini serasa lebih damai dan ingin selalu bersikap sesuai perintah-Nya.

Dengan menggunakan hijab juga menumbuhkan rasa malu. Agar kita tidak bisa berpakaian terbuka di hadapan laki-laki. Rasa malu tersebut nantinya akan menular ke perilaku keseharian kita, seperti malu jika beribadah telat. Hijab ini yang akan mengingatkan kita.

Dengan memakai hijab kita berusaha menjadikan diri kita sebagai pribadi yang lebih baik lagi. Hijab melatih kesabaran kita dan membuat kita selalu berusaha untuk berpikir positif. Mungkin jika dulu kita sering mudah emosi atau marah, dengan menggunakan hijab ini bisa sebagai pengingat untuk mengerem emosi kita.

Dengan menggunakan hijab ini, insya Allah kita juga akan lebih rajin untuk belajar tentang Islam. Kita pun akan belajar lebih dalam untuk memperbaiki akhlak dan belajar menjadi muslimah sejati.

Kalau mengenai hijab apa yang dipakai, tidak sulit. Ada banyak pilihannya. Kita bisa menemukannya saat mencari hijab online. Yang lebih penting, bila kita memang memiliki niat untuk memakai hijab, sebaiknya segera tunaikan. mantapkan hati dengan mengucap bismillahirahmanirrohim semoga kita bisa selalu istiqomah menjalankannya.

Walau mungkin kadang ada keraguan, tapi percayalah sesunguhnya keraguan itu hanyalah godaan syaitan. Yakinkan hati bahwa niat kita ini baik dan insya Allah memperoleh ridho-Nya. Amin..

Demikianlah, semoga kita semua dikuatkan untuk senantiasa menjalankan perintah mengenakan jilbab ini setiap hari.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *